Foto

Budikdamber, Wujud Ketahanan Pangan Brigif Para Raider 18 Jabung

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:01 | 55.35k

TIMESINDONESIA, MALANG – Untuk mewujudkan ketahanan pangan di lingkungannya, satuan TNI Angkatan Darat Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Jabung, Kabupaten Malang, melakukan budidaya ikan dalam ember atau budikdamber.

Selain budikdamber, satuan Brigif Para Raider 18 juga mengelola lahan tanaman sayur seluas 1,2 hektare. Mulai dari jenis sawi daging, selada, brokoli, sawi putih, cabe, jagung, tomat dan masih banyak yang lainnya. Di samping dimanfaatkan untuk ternak kambing.

Hasil upaya pengelolaan ketahanan pangan tersebut akan dipanen dan diperuntukkan bagi prajurit maupun jajaran keluarga yang tinggal di lingkungan markas Brigif Para Raider 18 Jabung.

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigif Para Raider 18 Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, saat dilaksanakan acara silaturahim bersama awak media Malang Raya, dengan meninjau langsung ke lokasi. Dalam rangkain giat tersebut awak media juga dapat melihat secara langsung giat latihan Mountering yang dilakukan oleh para prajurit di markas Brigif Para Raider 18.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES