Foto

Semarak Wayang Jogja Night Carnival

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:36 | 112.34k

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPertunjukan Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC) saat puncak HUT Kota Yogyakarta ke-267 berlangsung sukses, Sabtu (7/10/2023) malam. 

Peserta karnaval Wayang Jogja Night Carnival dari 14 kemantren/kecamatan itu mampu menghibur lebih dari 40.000 ribu masyarakat termasuk wisatawan. 

Sekitar 50 penari menampilkan aksi spektakulernya kala menarikan cerita Wayang Pandawa Mahabisekha.

Pertunjukan spektakuler yang dimaksud adalah bercerita tentang Wayang Pandawa Mahabisekha dengan penokohan wayang diantaranya Bathara Guru dan Para Bidadari, Ratu Sumengkoro dan Prajurit Raksasa Putri, Resi Garuda Pancaretno dan Cantrik, Kresna dan Para Pandawa, Garuda Malihan, Punokawan, Klanthang Kenya dan Para Raksasa Putri, Srikandi dan Bathari Uma, Duryudono dan Surowati, Suling Wasiat, Kurawa, Larasati, Istri Pandawa, dan Para Dewa. 

Pemkot Yogyakarta menegaskan pertunjukan Wayang Jogja Night Carnival ini sekaligus sebagai bentuk komitmen untuk menggunakan Tugu Pal Putih Yogyakarta sebagai gaung WJNC yang selalu digunakan untuk perfomance. Apalagi, pada bulan September lalu Tugu Pal Putih salah satu yang ditetapkan menjadi warisan budaya dunia.


Fotografer : Olivia Rianjani
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES