Foto

Ujung Tombak Provinsi Jatim Lawan Covid

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:19 | 61.83k

TIMESINDONESIA, BATU – Balai Materia Medica Kota Batu menjadi ujung tombak dalam melawan Pandemi Covid-19 di Jawa Timur.  

Lembaga milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu tempat yang digunakan Pemprov Jatim untuk memproduksi hand sanitizer. 

Bila dilihat dari luar areal kantor, pasti tidak akan menyangka kalau di kantor pemerintah ini diproduksi ribuan botol hand sanitizer.  Baru ketika masuk laboratorium, terlihat jelas aktivitas pembuatan hand sanitizer. Tidak hanya terlihat dari peralatan laboratorium yang sedang digunakan, namun terlihat juga deretan botol hand sanitizer.

Hand Sanitizer ini dibuat dengan menggunakan bahan baku Etanol 96 persen, Aquades, Gliserin, Eksensial Oil dan pewangi.

Pembuatan hand sanitizer di Balai Materia Medica ini ada dua jenis yakni dalam bentuk kemasan jerigen 25 liter dan botol semprot 25 mililiter.

Hand Sanitizer tersebut nantinya didistribusikan ke seluruh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Jawa Timur. 

Laboratorium yang dimiliki oleh Balai Materia Medica sudah bisa membuat hand sanitizer yang aman penggunaannya. Bahkan banyak masyarakat Kota Batu yang meminta uji lab hand sanitizer untuk memastikan cairan ini aman untuk dipergunakan. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES