Foto

Pesona Pasir Putih Situbondo

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:38 | 199.19k

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pasir Putih, adalah desa di kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. 

Desa ini berjarak sekitar 6 Km ke arah timur dari pusat Kecamatan Bungatan dan 20 Km ke arah barat dari ibu kota Kabupaten Situbondo.

Desa ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa serta dilalui Jalan Nasional Rute 3. Di sepanjang jalan Nasional ini kita dpat menikmati ke indahan panorama pantai salah satunya Pantai Pasir Putih.

Masuk ke Wisata Pasir Putih sangat murah. Per kepala dikenakan biaya Rp 10 ribu, untuk kendaraan motor Rp 10 ribu, untuk mobil Rp 20ribu dan sedangkan bis dikenakan Rp 25 ribu untuk biaya parkirnya.

Dari empat pintu yang sudah disediakan oleh pengelola setiap area sudah dilengkapi fasilatas yang sama diantaranya tempat tiket dengan penjaga yang ramah, area parkir yang luas, toilet, warung makan, toko souvenir dan tempat duduk serta gazebo untuk berteduh sambil menikmati panorama pantai.

Di wisata Pasir Putih ini para wisatawan dapat bermain air dan berenang karena pantai ini tidak memilik deburan ombak seperti di pantai-pantai selatan pulau jawa.

Jika para wisatawan ingin bermain air laut dengan aman di pantai Pasir Putih di sekitaran lokasi ada masyarakat yang menyediakan jasa persewaan ban untuk para wisatawan dari ukuran anak-anak hingga orang dewasa. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES