Peristiwa Nasional

Mengenal Sinar Mas Land, Pengembang Properti Terkemuka di Asia Tenggara

Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:34 | 40.14k
BSD City, salah satu garapan Sinar Mas Land di bidang properti. (foto: sinar mas land)
BSD City, salah satu garapan Sinar Mas Land di bidang properti. (foto: sinar mas land)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia properti di Indonesia tak bisa dilepaskan dari Sinar Mas Land. Pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara ini sangat mewarnai pembangunan properti di tanah air.

Sebagai pengembang properti terkemuka, Sinar Mas Land telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang properti. Litbang TIMES Indonesia mencatat, Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). 

Pada awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi itu sangat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

BACA JGA: Sinar Mas Land Luncurkan Hotel Lifestyle Pertama di Semarang

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia dan lebih dari 10.000 hektare land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. 

BACA JGA: Begini Fasilitas dan Keunggulan Rooms Inc. Hotel Semarang

Itu dibuktikan dengan kesuksesan Sinar Mas Land diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestisius. Di antaranya, World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development). Pengembang ini juga menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster (concept- clustered residential) atau Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain. Selain itu, Sinar Mas Land juga merupakan pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sebagai pengembang besar, Sinar Mas Land terus berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan. Misalnya, melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. 

“Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program,seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman, serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,’’ jelas Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land.

Panji menambahkan, sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil.  

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land. Sedang mitra lokal seperti Kompas Gramedia, Kalbe, dan TIMES Indonesia Network. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES