Foto

Pelepasana Empat Jenazah Awak Pesawat Super Tucano

Jumat, 17 November 2023 - 19:54 | 54.09k

TIMESINDONESIA, MALANGPara prajurit TNI AU yang gugur dalam kecelakaan pesawat Tucano di Kabupaten Pasuruan dimakamkan hari ini, Jumat (17/11/2023).

Dari keempat jenazah, tiga di antaranya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Kota Malang. Sedangkan 1 prajurit atas nama Walikota Pnb Yuda A Seta dimakamkan di TMP Kota Madiun.

Pantauan di lokasi, pemakaman Walikota Pnb Yuda A Seta diberangkatkan ke Madiun menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Abd Saleh Malang sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelum dikebumikan, para prajurit jenazah ini disemayamkan di Hanggar Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh.

Keluarga korban pesawat Super Tucano berkumpul di hadapan empat peti jenazah. Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pesawat Super Tucano milik TNI AU mengalami kecelakaan dan jatuh saat sesi latihan, akibat kondisi cuaca buruk yang menyebabkan pilot tidak memiliki jarak pandang maksimal dan terjatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Atas kejadian itu, 4 orang yang terbangun dari pesawat terkonfirmasi meninggal dunia.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES