Peristiwa Nasional Taubat Nusantara

Di Lampung, Ulama Gelar Doa untuk Negeri

Rabu, 30 November 2016 - 12:07 | 37.21k
ILUSTRASI: Doa bersama dari berbagai agama, yang dilaksanakan pada perhelatan Apel Nusantra Bersatu. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indoensia)
ILUSTRASI: Doa bersama dari berbagai agama, yang dilaksanakan pada perhelatan Apel Nusantra Bersatu. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indoensia)
FOKUS

Taubat Nusantara

TIMESINDONESIA, LAMPUNG – Ulama menggelar doa untuk negeri di Lapangan Saburai Kota Lampung Rabu (30/11/2016). Ribuan orang ikut dalam doa bersama yang digagas oleh Korem 043 Garuda Hitam, Polda Lampung dan Forum Ukhuwah Islamiyah Lampung.

Ulama mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berdoa demi kedamaian negeri. Para ulama juga mengimbau, agar tidak perlu melakukan demonstrasi di Jakarta, lebih baik   berdoa bersama.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat ikut Apel Nusantara Bersatu Di Alun-Alun Ponorogo

Jika memang ada penistaan agama, biar Allah yang membalasnya," kata salah satu ulama, KH Mahfud Effendi Masir, Rabu (30/11/2016). 

BACA JUGA: Istighosah Santri untuk Kesatuan Bangsa

Pada acara yang bertajuk 'Keselamatan Bangsa Indonesia Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan' itu, salah satu ulama, KH Khairudin Yusuf mengingatkan, agar umat tidak membenci secara berlebihan.

BACA JUGA: Apel Nusantara Bersatu 'Merah Putihkan' Jakarta

"Mari amalkan Al Baqarah ayat 216 yang artinya kalau kamu sedang benci jangan berlebihan, bisa saja dia berubah menjadi yang kamu sukai. Begitu juga jangan mencintai berlebihan," katanya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno mengimbau warga Lampung untuk tidak ke Jakarta mengikuti aksi 212. Meski begitu, kata Sudjarno sudah ada 109 orang yang terdata untuk mengikuti aksi bela Islam III, 2 Desember mendatang. (*)  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES