Peristiwa Nasional Taubat Nusantara

Apel Nusantara Bersatu 'Merah Putihkan' Jakarta

Rabu, 30 November 2016 - 10:07 | 66.31k
Bendera Merah Putih banjiri perhelatan Apel Nusantara Bersatu yang digelar di berbagai daerah seluruh Indonesia. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Bendera Merah Putih banjiri perhelatan Apel Nusantara Bersatu yang digelar di berbagai daerah seluruh Indonesia. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Taubat Nusantara

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apel Nusantara Bersatu serentak dilakukan wilayah Indonesia. Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. 

Peserta apel terdiri dari semua kalangan dan lapisan msyarakat, mulai pelajar dari tingkat SMP sampai Universitas, tokoh lintas agama, budayawan, pejabat publik, musisi, artis, dan lain sebagainya. 

Di Jakarta, apel digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016) mulai pukul 07.30 WIB. Diikuti oleh ribuan warga Jakarta.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut serta dalam apel itu.

Tito mengatakan, apel nusantara bersatu ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat akan pentingnya kesatuan dan persatuan bangsa.

"Indonesia itu satu, beragam suku, bahasa agama, tetap satu, Indonesia," tegasnya.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berkesempatan lebih dulu untuk memberikan pidato. Dia mewanti-wanti warga untuk cerdas dalam menggunakan media sosial, serta tidak turut memperkeruh suasana dengan menyebarkan berita hoax lewat media sosial. 

"Hari ini panas, tapi suasana politik tidak boleh memanas, karena kita semua adalah saudara. Adik-adik di sini semua punya handphone. Saya minta mari kita isi dengan kegiatan konstruktif, baik dan sesuai bidang masing-masing. Mari kita berikan penyejuk untuk Jakarta," kata Sumarsono.

Rangkaian acara lain akan dilakukan setelah apel ini. Seperti orasi tokoh-tokoh, panggung musik, penampilan kebudayaan tiap provinsi, pameran alutsista, serta doa lintas agama. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES