Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM Unisma Malang Bantu Wujudkan Beji Bertaqwa, Beji Ceria

Senin, 05 April 2021 - 14:14 | 78.29k
Kegiatan pendampingan di TPQ Nur Rohmah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan pendampingan di TPQ Nur Rohmah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma Malang Fakultas Hukum Angkatan 2017 di Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu Provinsi Jawa Timur. Dengan mengusung kegiatan “BEJI BERTAQWA,BEJI CERIA” seluruh mahasiswa melakukan pendampingan TPQ dan Pemberian Bantuan alat tulis unuk Santri anak-anak di Desa Beji, Jumat (5/3/2021).

Pendidikan TPQ merupakan pendidikan yang menanamkan nilai-nilai keagamaan serta mengajarkan untuk mebiasakan diri untuk rajin beribadah kepada Allah SWT. Kegiatan mengajar di TPQ Nur Rohmah ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di daerah masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak mulai dari usia empat tahun sampai dengan sepuluh tahun. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan pendampingan TPQ ini dilaksankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid dan juga menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebara virus covid-19.

Kegiatan pendidikan TPQ ini tidak hanya pendampingan para santri dalam membaca Al-Qur’an saja, tetapi mahasiswa KSM UNISMA di Desa Beji juga mendampingi para santri untuk menghafalkan surat-surat pendek, asmaul husna, bacaan sholat dan doa-doa sehari-hari. Selain Mendampingi para santri para mahasiswa juga memberikan sedikit bantuan alat tulis kepada mereka, kurang lebih hampir 50 paket alat tulis dibagikan.

Pendampingan TPQ ini disambung dengan baik oleh para santri dan ustadzah di TPQ Nur Rohmah . “Para santri sangat antusias dan senang dengan ke datang mahasiswa KSM Unisma Malang di Desa Beji sehingga kegiatan TPQ ini menjadi jauh lebih berwarna dan menyenangkan. Harapan ke depannya semoga para santri TPQ menjadi lebih semangat dalam mengikuti kegiatan TPQ”, ungkap ustadzah Umiyah. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Bobby Edwan, Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES