Pemerintahan

Disparbud Lamongan Harapkan Yak Yuk 2019 Berkontribusi dalam Pengembangan Pariwisata

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:04 | 98.41k
Salah satu kontestan Yuk menyampaikan gagasannya dalam audiensi Yak Yuk 2019 di Hall Hotel Mahkota Lamongan, Kamis (22/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Salah satu kontestan Yuk menyampaikan gagasannya dalam audiensi Yak Yuk 2019 di Hall Hotel Mahkota Lamongan, Kamis (22/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Lamongan (Disparbud Lamongan), Jawa Timur, meminta Yak Yuk 2019 memberikan sumbangsih pemikiran dan usahanya untuk mengembangkan pariwisata Kabupaten Lamongan. 

"Yak Yuk ini walaupun nanti sudah pisah, tapi nanti tetap menjadi satu dan memberikan bantuan pemikiran maupun usaha untuk mengembangkan pariwisata," kata Ismunawan, Kepala Disparbud Lamongan dalam audiensi bersama Yak Yuk, di Hall Hotel Mahkota Lamongan, Kamis, (22/8/2019).

Lamongan-Harapkan-Yak-Yuk-v2.jpg

Menurut Ismunawan, pemikiran dan ide-ide segar dari Yak Yuk 2019 akan sangat bermanfaat untuk menciptakan inovasi di bidang pariwisata Kabupaten Lamongan.

"Bagaimana pengembangan Lamongan Plaza, bagaimana nanti di Youtube, nah ini yang bagus," ujarnya.

Lamongan-Harapkan-Yak-Yuk-v3.jpg

Atas dasar itu, dikatakan Ismunawan, sehingga ajang pemilihan Yak Yuk bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, namun juga sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata di Lamongan.

"Sebelumnya, seakan-akan Yak Yuk itu hanya ajang lomba saja, siapa yang menang dan siapa yang kalah. Itu menurut saya tidak mengena, jadi meskipun nanti Yak Yuk ini kuliah kemana-mana, tapi harus tetap memikirkan Lamongan, bagaimana mengembangkan Lamongan," ucapnya.

Lamongan-Harapkan-Yak-Yuk-v4.jpg

Lebih lanjut Ismunawan menambahkan, ke depan juga akan ada wadah yang dapat menyatukan Yak Yuk dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Kalau Yak Yuk 2019 ini terus nyambung dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan, dia bisa memberikan kontribusi. Karena tidak menutup kemungkinan Yak Yuk 2019 ini nanti punya jaringan di luar, misalnya jaringan investor, kemudian dibawa ke Lamongan," ucap Ismunawan, Kepala Disparbud Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES