Peristiwa Nasional

Jokowi Ingatkan Pramuka Indonesia yang Ikut Jambore Kepanduan Dunia

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:44 | 60.27k
Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada ketua kontingan saat melepas delegasi Pramuka Indonesia pada Jambore Kepanduan Dunia, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Setkab RI)
Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada ketua kontingan saat melepas delegasi Pramuka Indonesia pada Jambore Kepanduan Dunia, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Kepanduan Dunia ke-24 di Amerika Serikat, bahwa mereka merupakan duta bangsa dan duta negara untuk membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Indonesia dan semangat ke-Indonesia-an.

“Oleh sebab itu, Gerakan Kepanduan Indonesia harus berperan aktif dalam aktvitas gerakan kepanduan sedunia,” kata  Jokowi dalam sambutannya pada pelepasan kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Kepanduan Sedunia ke-24 di Virginia Barat, Amerika Serikat, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), seperti dilansir dari laman setkab.go.id.

Selama mengikuti Jambore Kepanduan Dunia, Jokowi berharap kontingen Pramuka Indonesia dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, bersikap sopan santun, berbudi pekerti luhur. Pramuka Indonesia juga harus siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Pramuka.

“Timbalah pengalaman kerja sama di alam terbuka bersama anggota kepanduan dari negara-negara lain. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri bagi kemajuan Gerakan Kepanduan di tanah air maupun di masyarakat luas,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Kontingen Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Kepanduan Dunia di AS

Jokowi berpesan agar kontingen Pramuka Indonesia mengikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru. "Agar menambah pemahaman, menambah wawasan sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di tanah air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES