Peristiwa Nasional

Kontingen Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Kepanduan Dunia di AS

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:57 | 103.52k
Kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia foto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Setkab RI) 
Kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia foto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Setkab RI) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia akan mengikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang.

Sebanyak 80 orang anggota kontingen Indonesia akan mengikuti seluruh kegiatan jambore bersama 45.000 peserta dari lebih 150 negara. 

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso menjelaskan,  80 orang tersebut terdiri dari 67 peserta berusia 14-17 tahun ditambah para pimpinan kontingen dan pembina pendamping.

“Perkemahannya sendiri akan dilaksanakan di Summit Bechtel Reserve, Bumi Perkemahan milik Kepanduan Amerika Serikat yang berada dalam Taman Nasional Negara Bagian Virginia Barat,” kata Budi dalam laporannya saat pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), dilansir dari laman setkab.go.id.

Jambore Kepanduan Dunia tahun ini yang mengambil tema Membuka Kunci Dunia atau Unlock a New World, kata Budi, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk membuka kunci kemampuan, sehingga kelak menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES