Peristiwa Daerah

Peringati Harlah NU Ponpes Darul Falah Gelar Doa Bersama

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:54 | 115.33k
Suasana Istighotsah Kubro, Tahlil dan pembacaan Asygil, di aula Ponpes NU Darul Falah, Kota Mataram, Sabtu (23/3/2019). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suasana Istighotsah Kubro, Tahlil dan pembacaan Asygil, di aula Ponpes NU Darul Falah, Kota Mataram, Sabtu (23/3/2019). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Menindaklanjuti instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka memperingati Harlah NU ke-96 tahun hijriyah 16 Rajab 1344 H - 16 Rajab 1440 H, Pondok Pesantren atau Ponpes Darul Falah bersama PWNU NTB menggelar doa bersama atau Istighotsah Kubro, Tahlil dan pembacaan Sholawat Asygil, di aula Ponpes Darul Falah, Kota Mataram, Sabtu (23/3/2019).

“Istighotsah, tahlil dan Pembacaan sholawat ashgil adalah tradisi nahdliyyin, disamping merawat tradisi, juga sekaligus mendoakan bangsa, agar terus dipelihara Allah menjadi negeri yg aman, tenteram, dan damai, terutama agar negeri ini terhindar dari bencana, perpecahan, permusuhan sesama anak bangsa," kata Pimpinan Ponpes NU Darul Falah TGH Muammar Arafat. 

Tuan Guru Muammar mengatakan, acara semacam ini rutin di laksanakan di Ponpes NU Darul Falah. Apalagi kegiatan ini juga menjadi intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diseluruh wilayah Indonesia, dalam rangka Harlah NU ke 96. 

"Kita awali dengan sholat subuh berjamaah, istighotsah, tahlil, dan bersholawat ashgil, juga ada kegiatan sosial, yakni donor darah," ujarnya. 

Pria yang akrab dipanggil KTM (Kak Tuan Muammar) ini berharap dengan terselenggaranya acara Istighotsah Kubro,  Allah limpahkan kedamaian dan ketenteraman di negeri ini. "Serta dijauhkan dari bencana dan segala ancaman," ucapnya. 

Sementara, Ketua Tanfidziah PWNU NTB Prof. Dr. Masnun menyampaikan bahwa hari ini diseluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan seperti ini untuk menggemakan dan melestarikan amaliah-amaliah Ahlussunnah Wal-Jamaah An-nahdliyah. Kegiatan ini juga bertujuan agar NU semakin jaya kedepan. 

"PWNU NTB sangat berterimakasih kepada pimpinan Pondok yang telah menerima dan menyambut Kegiatan ini dengan baik," kata Prof. Masnun. 

Sebagai informasi, acara Istighotsah Kubro, Tahlil dan pembacaan Sholawat  Asygil dalam rangka Harlah NU di Ponpes Darul Falah ini selain dihadiri oleh Ketua PWNU NTB Prof. Dr Masnun, kegiatan ini juga dihadiri  Sekwil NU NTB Lalu Aksar Ansori, Ketua PCNU Kota Mataram Fairuzzabadi serta ribuan santri dan jamaah dari Kota Mataram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES