Jum'at, 14 Desember 2018
Politik

Prabowo Subianto di Mata Pengamat Politik

Prabowo Subianto di Mata Pengamat Politik Prabowo Subianto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Jum'at, 07 Desember 2018 - 18:52

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Hal yang sama juga diungkapkan oleh pengamat politik Wempy Hadir. Menurutnya, sikap tersebut tak terlepas dari latar belakang militer dan budaya capres nomor urut 02 itu.

"Sosok Prabowo bagi rakyat Indonesia sudah tidak asing lagi. Bahkan gaya dia berkomunikasi dengan masyarakat juga tidak asing lagi," kata Wempy saat dihubungi TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Jumat (7/12/2018).

Wempy menyebut, Prabowo yang sudah beberapa kali mencalonkan diri menjadi Presiden itu tentu sudah dikenal jelas oleh rakyat Indonesia. Namun kata dia, tak sedikit masyarakat yang menganggap Prabowo sebagai pribadi yang tempramental dan suka marah-marah.

"Bagi masyarakat tertentu, ada yang tidak suka dengan gaya komunikasi dan kepribadian Prabowo," tukasnya.

BACA JUGA: Joko Widodo di Mata Pengamat Politik

Hal itu lanjutnya, dibuktikan dengan tingkat penerimaan publik terhadap pasangan duet Sandiaga Uno itu. "Jadi walaupun Prabowo sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, namun tingkat kesukaan dan elektabilitasnya rendah," ucap Wempy.

Oleh karena itu ujarnya, Prabowo membutuhkan koreksi gaya komunikasi dengan masyarakat sehingga perlahan bisa diterima. Namun ditambahkan Wempy, selain gaya komunikasi, latar belakang Prabowo yang merupakan menantu dari mantan presiden Soeharto juga menjadi elemen tersendiri yang turut mempengaruhi elektabilitasnya.

"Bagi sebagian masyarakat, khawatir jika Prabowo Subianto terpilih maka sikap otoriter jaman orde baru bisa muncul kembali. Apalagi dia didukung secara penuh oleh keluarga Cendana," tandasnya. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration