Kamis, 20 September 2018
Politik

Pemilu di Kota Batu, Ini Harapan KPU Kota Batu

Pemilu di Kota Batu, Ini Harapan KPU Kota Batu Jajaran forkopimda, ormas, penyelenggara pemilu, dan parpol sepakat mewujudkan pemilu damai di Kota Batu. (FOTO: Humas Polres Batu)
Minggu, 16 September 2018 - 17:36

TIMESINDONESIA, BATU – Harapan yang sama akan pemilu damai juga disuarakan penyelenggara pemilu di Kota Batu, yaitu KPU dan Bawaslu. Komisioner KPU Kota Batu, Mardiono berharap pelaksanaan pemilu bisa berjalan damai. Peran dan partisipasi semua pihak diharapkan dalam mewujudkannya. 

Dia mengapresiasi penyelenggaraan deklarasi damai Pemilu 2019. Adanya kegiatan tersebut, sangat membantu kinerja penyelengara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu.

"Terima kasih kepada aparat keamanan yang ikut mengawal jalannya Pemilu 2019 semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar dan damai," ujarnya, Minggu (16/9/2018) di Mapolres Batu.

BACA JUGA: Forkompimda-Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Kota Batu

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman menyampaikan, agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan baik, pihaknya menyiapkan tenaga pengawas di TPS yang tersebar di Kota Batu. 

Bagi parpol, kata dia, disilakan menunjuk salah satu orangnya sebagai pengawas, agar membantu dalam pengawasan selama proses Pemilu 2019.

Rochman mengatakan, semua warga yang mempunyai hak pilih, baik dari lembaga pemasyarakatan dan rumah sakit, wajib dikawal, sehingga dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama.

Dia menekankan, Bawaslu mengedepankan upaya pencegahan supaya tidak ada hal yang tidak diinginkan. Bawaslu mengawal dan melakukan pengawasan terhadap penyelenggara pemilu (KPU), dan pelanggaran pemilu baik yang dilakukan oleh KPU maupun peserta pemilu.

"Semoga dalam pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan baik, lancar, damai, dan tidak ada pelanggaran," ujarnya.

Masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 dimulai pada 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Dengan masa kampanye yang panjang ini, KPU Kota Batu berharap pemilu damai, lancar, dan aman bisa terwujud sesuai harapan bersama. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration