Kamis, 15 November 2018
Politik

Forkompimda-Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Kota Batu

Forkompimda-Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Kota Batu Pembacaan deklarasi Pemilu 2019 damai oleh pimpinan parpol di Kota Batu. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara deklarasi pemilu damai, Minggu (16/9/2018) di Mapolres Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 September 2018 - 16:33

TIMESINDONESIA, BATUDeklarasi Pemilu Damai digelar di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (16/9/2018). Mapolres Batu menjadi tempat dihelatnya deklarasi dan kesepakatan bersama dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019.

Sekitar 100 orang hadir dalam deklarasi ini, mulai forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda), ketua ormas keagamaan, 16 perwakilan parpol, unsur penyelenggara pemilu di Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Forkompimda-batu-2.jpg

Hadir langsung diantaranya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Dandim 0818/Malang - Batu Letkol Inf Ferry Musawwad, dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto selaku penanggung jawab kegiatan.

Dalam sambutannya, Budi Hermanto berharap tercipta kedamaian dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. "Mari kita bersama sama menciptakan kedamaian selama masa kampanye Pileg dan Pilpres sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, damai, dan lancar," kata Buher, sapaannya.

Dia menegaskan, segenap aparat keamanan, TNI - Polri, akan bekerja maksimal untuk melaksanakan pengamanan maksimal.

"Semuanya untuk menciptakan keamanan dan kedamaian dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019," ujarnya.

Buher juga menegaskan, sikap TNI dan Polri netral dalam Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Dalam acara tersebut, seluruh pimpinan parpol di Kota Batu melakukan pembacaan deklarasi dan menandatangani kesepakatan bersama  pemilu damai. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration