Politik

Dua Anggota Fraksi Tak Nyaleg, Ini Target PDIP Kabupaten Probolinggo

Jumat, 20 Juli 2018 - 18:34 | 100.09k
Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Timbul Prihanjoko (tengah) saat mendaftarkan caleg ke KPU (FOTO: Istimewa)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Timbul Prihanjoko (tengah) saat mendaftarkan caleg ke KPU (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua anggora fraksi PDIP Kabupaten Probolinggo, di DPRD setempat, tak maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2019. Meski terasa berat, parpol berlambang banteng moncong putih itu menargetkan penambahan kursi dalam Pemilu 2019 nanti.

Dua anggota fraksi yang tak maju lagi, adalah Matali dari dapil 1 yang meliputi Kecamatan Dringu, Gending dan Pajarakan. Serta Riyati dari dapil 5 yang meliputi Kecamatan Banyuanyar, Leces dan Tegalsiwalan.

Dalam pemilu 2014, PDIP Kabupaten Probolinggo memperoleh lima kursi di DPRD setempat. “Yang nyalon (mencalonkan diri, Red) biasa-biasa saja. Target kami, tujuh kursi di pemilu 2019,” kata tim verifikasi caleg PDIP, Suhud.

Suhud mengakui, tak mudah menambah kursi di DPRD dengan kondisi terebut. Tapi pihaknya tetap optimis. “Kan ada pemain cadangan, seperti dalam ssepak bola. Mereka bisa-bisa mencetak gol,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dari catatan TIMES Indonesia, PDIP Kabupaten Probolinggo sempat berupaya menggaet anggota fraksi lain untuk hijrah dalam pemilu 2019. Antara lain Musayyib Nahrawi (PKB) dan Sukarman (PKB). Tapi, Musayyib memilih Partai NasDem, sedangkan sukarman tidak maju.

Sebagai gambaran, kuota kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo naik dari 45 kursi pada pemilu 2014, menjadi 50 kursi pada pemilu 2019. Sedangkan jumlah dan sebaran dapil, relatif sama dengan sebelumnya.

BACA JUGA: PDIP 'Hanya' Patok 8 Kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo

Targat PDIP Kabupaten Probolinggo ini, turun dari target sebelumnya. Pada 8 Mei lalu, PDIP maih mematok target 8 kursi DPRD setempat dalam Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES