Peristiwa Daerah

PDIP 'Hanya' Patok 8 Kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo

Selasa, 08 Mei 2018 - 20:02 | 58.78k
Tim Advokasi DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Suhud (kanan), bersama politisi NasDem, Rifa'i (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Tim Advokasi DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Suhud (kanan), bersama politisi NasDem, Rifa'i (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, hanya menargetkan perolehan 8 kursi dari 50 alokasi kursi di DPRD setempat, dalam pemilu 2019 nanti. 

Posisi Ketua DPC PDIP, Timbul Prihanjoko, yang menjabat sebagai wakil Bupati Probolinggo selama 5 tahun, tak membuat parpol berlambang banteng dengan moncong putih ini jumawa.

"Lebih baik pasang target lebih rendah, tapi hasilnya lebih tinggi (dari target, Red), dibandingkan pasang target tinggi, dari hasilnya rendah," kata tim Advokasi DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Suhud. 

Saat ini, PDIP memiliki 5 kursi dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, hasil pemilu 2014. Angka itu sama dengan perolehan Partai Golkar, PPP dan Partai Gerindra.

Bersama Partai NasDem, empat parpol ini sama-sama mengusung pasangan calon (Paslon) Incumbent, Hj. P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (HATI), dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018.

Kemudian, seiring dengan penambahan alokasi kursi menjadi 50 pada pemilu 2019, PPP manargetkan 10 kursi dalam pemilu 2019. Sedangkan Golkar, memasang target 9 kursi.

Untuk mencapai target tersebut, DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, membuka penjaringan bakal calon legislator (caleg). Penjaringan ini berlaku untuk kader internal, dan juga figur luar partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES