Wisata

Lima Lokasi Wisata ini Ditutup Pasca Erupsi Gunung Merapi

Lima Lokasi Wisata ini Ditutup Pasca Erupsi Gunung Merapi ILUSTRASI: Gunung Merapi meletus (FOTO: Banjarmasin Post - Tribunnews.com)
Jum'at, 11 Mei 2018 - 14:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya ada lima lokasi wisata di Yogyakarta dan sekitarnya yang ditutup pasca erupsi freatik Gunung Merapi pagi tadi, Jumat (11/5/2018).

Penutupan lokasi wisata itu berdasarkan rilis yang dikirim oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Taman Nasional Gunung Merapi nomor SE.250/BTNGM/TU/Ren/05/2018 tentang penutupan objek wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. 

Tempat-tempat ini yang letaknya berada dekat dengan lokasi erupsi.

Tempat wisatanyang ditutup adalah Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo, Kaliurang Pakem. Panguk dan Plunyon, Kalikuning Cangkringan, Sapuangin-Deles, Kemalang, Klaten, Jurang Jero, Srumbug, Magelang dan Pendakian Gunung Merapi dari Sapuangin dan Selo.

Beberapa saat lalu, wisatawan di Kaliurang Sleman juga turut dievakuasi.

Selain itu wisatawan juga diimbau untuk menjauhi wilayah Gunung Merapi dengan radius 2 kilometer menurut BPBD DIY. Masyarakat diharapkan tetap waspada.

Belum dapat dipastikan sampai kapan penutupan lokasi wisata itu. Namun Direktorat Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Taman Nasional Gunung Merapi akan terus memantau perkembangan aktifitas Gunung Merapi. (*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration