Pendidikan

Ketua STPP Malang: Pendidikan adalah Transformasi Kebudayaan

Senin, 26 Maret 2018 - 16:28 | 82.86k
Ketua STPP Malang, Dr Ir Surachman Suwardi MP menyampaikan sambutan pada acara Lepas Sambut, Senin (26/3/2018) di aula Sasana Giri Sabha STPP Malang. (FOTO: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang, Dr Ir Surachman Suwardi MP menyampaikan sambutan pada acara Lepas Sambut, Senin (26/3/2018) di aula Sasana Giri Sabha STPP Malang. (FOTO: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendidikan adalah transformasi kebudayaan. Maknanya, insan pendidikan harus mengelaborasi nilai-nilai sprititual, serta mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Dr Ir Surachman Suwardi MP dalam sambutannya pada acara Lepas Sambut Ketua STPP Malang, Senin (26/3/2018) di aula Sasana Giri Sabha.

Sebagai Ketua STPP Malang yang baru, Surachman berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan berbagai hal yang sudah dirintis sebelumnya.

Terkait dengan transformasi kebudayaan, yang menjadi tugas utamanya adalah melakukan transformasi kelembagaan. Tahun ini, STPP Malang akan berubah menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

Surachman yakin dan optimistis dengan potensi yang dimiliki, Polbangtan Malang dapat segera terwujud.

"Dengan SDM STPP Malang mulai dari unsur dosen, pegawai, dan mahasiswa, Insya Allah kita akan mewujudkan Politeknik Pembangunan Pertanian tahun 2018," kata dia.

BACA JUGA: Ini Pesan Fathan, Ketua STPP Malang yang Lama

Selain transformasi kelembagaan, dia mengatakan, hal yang harus menjadi perhatian adalah mendukung program Kementan, yakni Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (Upsus Pajale) dan Upsus Siwab (Sapi Indukan Wajib Bunting).

"Program Upsus ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan, untuk mewujudkan Indonesia swasembada pangan," terang pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris BPPPSDMP Kementan ini.

Surachman juga menyebut pentingnya mendukung program optimalisasi pemanfaatan alat mesin pertanian (alsintan), serta penderasan media sosial.

Pada acara lepas sambut ini, dia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Fathan A Rasyid selama menjabat sebagai Ketua STPP Malang.

"Beliau (Fathan A Rasyid) adalah guru kita, Ketua STPP Malang  pada waktunya. Jadi tidak ada istilah mantan Ketua STPP," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES