Peristiwa Daerah

Hadapi Purnatugas, Karyawan Bank Mandiri Taspen Banyuwangi Dilatih Hidroponik

Rabu, 09 Mei 2018 - 14:41 | 388.45k
Pelatihan Wirausaha Hidroponik di Bank Mantap KK Banyuwango Jl Adi Sucipto 80, Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)
Pelatihan Wirausaha Hidroponik di Bank Mantap KK Banyuwango Jl Adi Sucipto 80, Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBank Mandiri Taspen Kantor Kas Banyuwangi melatih karyawannya untuk menyiapkan masa pensiun. Mereka dilatih wirausaha hidroponik di Bank Mantap KK Banyuwango Jl Adi Sucipto 80, Banyuwangi.

Pelatihan hidroponik dilaksanakan selama 2 hari, 7-8 Mei 2018. Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Distribution & Portfolio Management Aris Lucyanto. Hadir juga Distribution Head III Erlinda Rusda, Kepala Cabang Jember TB Arief Iskandar, dan Kepala Kantor Kas Banyuwangi Yeny Irawati.

Kepala Divisi Distribution & Portfolio Management Aris Lucyanto berharap, pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para pensiunan maupun para ASN yang akan memasuki masa Purnatugas.

Pelatihan-Wirausaha-Hidroponik-3.jpg

"Kita juga berharap, dengan pelatihan ini dapat mencetak wirausahawan baru di bidang hidroponik. Jadi, tiada kata pensiun untuk berkarya," ujarnya.

Untuk diketahui, Wirausaha Mantap Sejahtera merupakan program wirausaha terintegrasi. Yakni, pelatihan ide, praktik usaha, pengembangan diri, dan mentoring usaha berkelanjutan. Program ini bertujuan agar para calon pensiunan dapat berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun.

Pelatihan-Wirausaha-Hidroponik-2.jpg

Ada tiga tujuan Wirausaha Mantap Sejahtera. Yakni, mendukung kepada pemerintah untuk menumbuhkan jumlah wirausaha di Indonesia, khususnya dari kalangan pensiunan. Kedua, mendorong pensiunan untuk bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Ketiga, wirausaha dapat menjadi pilihan kegiatan utama untuk mendukung produktivitas di masa pensiun. Keempat, sebagai sarana pengembangan diri dan menuangkan ide serta kreativitas untuk menjaga tingkat keaktifan di masa pensiun.

Dalam pelatihan wirausaha hidroponik ini Bank Mandiri Taspen Kantor Kas Banyuwangi melatih karyawannya, khususnya untuk persiapkan masa pensiun dan purnatugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES