Peristiwa

Zigath Luncurkan Zippo Khusus Bergambar Reog

Sabtu, 24 Maret 2018 - 19:52 | 86.49k
Zippo custom Topeng Malangan diserahkan kepada padepokan Panji Asmoro Bangun, Malang dalam rangkaian Zigath Gatheting Nasional III, Sabtu (24/3/2018) di Hotel Batu Paradise, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Zippo custom Topeng Malangan diserahkan kepada padepokan Panji Asmoro Bangun, Malang dalam rangkaian Zigath Gatheting Nasional III, Sabtu (24/3/2018) di Hotel Batu Paradise, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Gathering Nasional para penggemar pemantik Zippo yang tergabung dalam Zigath (Zippo Club Indonesia), berlangsung hari ini, Sabtu (24/3/2018) di Kota Batu.

Kali ini, Zigath Gathering Nasional III yang diikuti 20 region se-Indonesia, bakal meluncurkan merchandise berupa Zippo custom Reog Ponorogo malam ini.

Setiap penyelenggaraan gathering, ini kali ketiga diadakan, Zigath Indonesia selalu me-launching Zippo Custom bertema besar kekayaan Indonesia. 

Tahun 2016 di Ungaran, Jawa Tengah, Zigath Indonesia meluncurkan pemantik Zippo bertema Candi Borobudur.

Pada tahun berikutnya, pada event Zigath Gathering II di Depok, Jawa Barat diluncurkan Zippo merchandise bertema Komodo.

Selain berbeda tema, Zippo Reog yang diluncurkan di Kota Batu ini, dalam wujud emblem, terbuat dari perpaduan bahan kulit kerbau dan kayu pinus.

ZIGATH-3.jpg

Panitia Zigath GathNas III, Winuranto menuturkan, emblem Zippo ini dibuat khusus oleh Soemarno, seorang seniman perajin wayang kulit.

Corak warna khas Reog, yaitu hijau, biru, kuning, dan merah terlukis indah membalut pemantik Zippo.

Win, sapaannya, mengatakan, Zippo custom Reog ini diproduksi terbatas, hanya 100 buah. 

"Silakan datang ke acara ini kalau berminat memiliki," ujarnya kepada TIMES Indonesia, di Hotel Batu Paradise, tempat gathering diadakan.

Sebagai bentuk penghormatan, Zigath Indonesia juga meluncurkan Zippo Arema dan Topeng Malangan. Untuk Zippo Arema telah diserahkan Jumat kemarin. Sedangkan Zippo Topeng Malangan akan diserahkan malam ini.

BACA JUGA: Zigath Bakal Luncurkan Zippo Khas Malang

Malam ini, gelaran Zigath Gathering Nasional III dibuka. Selain meluncurkan Zippo Reog, digelar pemilihan ketua umum Zigath periode dua tahun ke depan. 

Para peserta, juga masyarakat bisa menyaksikan ratusan koleksi pemantik asal Amerika Serikat ini dipamerkan selama acara hingga Minggu (25/3/2018) besok.

"Ada juga bazar dari seller region yang memiliki banyak koleksi Zippo, bisa jual beli di sini," ujar Subhan Toba, salah satu pendiri Zigath.

Ada Zippo tahun 1950-an hingga yang terbaru. Mulai Zippo jenis armor, reguler, maupun slim, disiapkan para seller untuk pecinta dan peminat Zippo.

"Harga di pasaran ada mulai 260 ribu sampai seterusnya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES