Politik

Kader Muda NU ini Nyaleg DPR Provinsi Jatim dari Dapil Jember-Lumajang

Rabu, 02 Mei 2018 - 15:29 | 149.84k
Muhammad Rosul bersama Sekretaris LPP DPW PKB Afifuddin ketika mengmbalikan formulir pendaftaran Calon Legislatif. Rabu.2/5/2018 (FOTO: Nasrullah/TIMESIndonesia)
Muhammad Rosul bersama Sekretaris LPP DPW PKB Afifuddin ketika mengmbalikan formulir pendaftaran Calon Legislatif. Rabu.2/5/2018 (FOTO: Nasrullah/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhamad Rosul, resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi Jatim ke kantor PKB. Semua berkas dinyatakan lengkap. Ia diterima oleh Sekretaris LPP DPW PKB Jawa Timur Afifuddin.

Dengan pengembalian formulir tersebut, Rosul sapaan akrabnya, mengaku, bahwa dirinya sudah memantapkan diri untuk maju mewakili masyarakat Jember dan Lumajang. 

Dia sudah berkomitmen untuk dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat Jember dan Lumajang.

KAder-Muda-PKB-B.jpg

Dalam pengembalian formulir Caleg, Rosul ditemani oleh Wakil Ketua Tanfidz PC NU Jember, KH Misbahussalam.

Rosul yang akan bertarung memperebutkan kursi melalui daerah pemilihan (Dapil) V Jember Lumajang itu, telah berkomitmen untuk sekuat tenaga memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember Lumajang.

"Saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember dan Lumajang. Saya sebagai putra daerah Jember, saya wajib memberikan apapun yang terbaik bagi masyarakat Jember dan Lumajang," tegas pria yang pernah menjadi pengurus PCINU Malaysia itu, Rabu (2/5/2018). 

Menurut Rosul, sebagai kader muda NU, dalam waktu dekat, pihaknya akan menjalin silaturrahim dengan masyarakt Jember dan Lumajang, khususnya pada pimpinan Pondok Pesantren, yang ada di dua daerah itu.

Langkah tersebut tambahnya pria yang juga menjabat Sekretaris DPP FSTKI Sarbumusi NU itu, untuk manjalin hubungan yang baik dengan para kiai NU. Karena cara itu adalah tradisi di NU.

Sementara itu, Wakil Ketua Tanfidz PC NU Jember, KH Misbahussalam mengaku, pihaknya sangat mendukung kader-kader muda NU yang mempunyai cita-cita luhur untuk memajukan daerahnya.

"Saya mendukung seluruh kader muda NU yang mempunyai cita-cita luhur untuk memajukan daerahnya, apalagi siap mengabdikan dirinya untuk umat," katanya.

Menurut Kiai Misbahussalam, dirinya mendukung Rosul Nyaleg DPR Provinsi Jatim dari PKB, karena sosok Rosul sebagai generasi muda NU, sangat dekat dengan ulama NU. "Ia sudah memenuhi syarat untuk menjadi wakil masyarakat. Ia juga sudah mempunyai hubungan yang baik dengan almarhum KH Hasyim Muzadi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES