Pendidikan

Ini Pesan Anggota DPR RI Kepada Mahasiswa Unisla yang KKN

Sabtu, 22 Juli 2017 - 13:11 | 37.83k
Anggota DPR RI, Viva Yoga Mauladi swafoto dengan mahasiswa Unisla yang akan menjalani KKN, di aula kampus, Sabtu (22/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI, Viva Yoga Mauladi swafoto dengan mahasiswa Unisla yang akan menjalani KKN, di aula kampus, Sabtu (22/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI, Viva Yoga Mauladi memberikan pesan ke ribuan mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla) untuk menjalani Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ke-14, pada 2017 ini.

“Adik-adik bisa menularkan ilmu yang didapatkan di kampus untuk diterapka ke masyarakat desa. Adik-adik juga bisa belajar ke masyarakat desa,” kata Yoga, Sabtu (22/7/2017).

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Unisla KKN, Ini yang Akan Dilakukan

Menurut Yoga, para mahasiswa yang akan menjalani KKN di 22 desa di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini, bisa mengembangkan sumber daya ekonomi, alam dan lainnya di wilayah perdesaan.

“Adik-adik bisa berinovasi di desa, dalam rangka meningkatkan ekonomi desa, untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan, pangan ini.

unislanyar1K8X2d.jpg

Sebab, sambung Yoga, untuk membangun desa bisa dan harus melalui desa. “Karena karya-karya inovasi, ide gagasan kreatif, membangun jiwa entrepreneur ship bisa berasal dari desa, karena dimanapun di wilayah nusantara, mau di kota atau desa, semuanya menjadi kecil karena menjadi global village,” tuturnya.

Terlebih di Kabupaten Lamongan, dikatakan Yoga, banyak potensi, ide dan gagasan yang dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

“Ciri masyarakat Lamongan yang kreatif, inovatif, selalu tangguh untuk bertarung dengan mandiri ini merupakan sangat baik untuk membangun jiwa entrepreneur ship,” ujarnya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES