Peristiwa Daerah

Lari dari Longsor, Perempuan di Probolinggo Terperosok Tungku

Rabu, 22 November 2017 - 18:30 | 32.26k
ILUSTRASI: Longsor. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Longsor. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bencana longsor di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017) bukanlah yang pertama. Pada pertengahan Oktober lalu, bencana serupa juga terjadi di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Longsor di Tiris terjadi di belasan titik dan menutup akses jalan. Sementara di Lumbang, longsor merusak lima rumah warga, baik sedang maupun berat.

Longsor di Lumbang juga mengakibatkan seorang pemilik rumah mengalami cedera akibat menghindar dari reruntuhan longsor. Ia adalah Lina (25). "Kakinya kena api di tungku, saat menyelamatkan dan menghindar dari material longsor. Sudah dirawat di puskesmas lumbang, dan sudah diperbolehkan pulang," kata Kades Sapih, Qoyatin.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, Lumbang dan Tiris memang masuk dalam daerah rawan bencana longsor. Dua kecamatan itu sama-sama berada di dataran tinggi.

Selain Lumbang dan Tiris, juga ada lima kecamatan lain yang statusnya sama. Yakni Kecamatan Sukapura, Sumber, Krucil, Gading, dan Kecamatan Pakuniran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES