Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Serunya Peringatan HSN 2017 di PP An Nur 2

Selasa, 24 Oktober 2017 - 12:18 | 186.66k
Penyerahan bendera kepada pengibar bendera oleh KH Fathul Bari. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyerahan bendera kepada pengibar bendera oleh KH Fathul Bari. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – 6.000 santri PP An Nur 2 Bululawang Malang memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017 di lapangan barat PP An Nur 2 Al Murtadlo, Minggu (22/10/2017).

Pengasuh PP An Nur 2 Al Murtadlo KH Dr. Fathul Bari, SS. M.Ag menjadi inspektur upacara peringatan HSN 2017. Ia mengatakan HSN ini merupakan penghargaan dari pemerintah bagi para santri. 

“Alhamdulillah, peringatan hari santri ini merupakan penghargaan pemerintah untuk santri, dimana dalam sejarah santri ikut berperan dalam merebut kemerdekaan RI pada saat itu dan di akui oleh sejarawan, karena pada saat itu tidak ada TNI,” tutupnya.

Sementara itu Ketua pelaksana Hari Santri Nasional, Shoim As’ari mengatakan peringatan HSN tahun ini mengangkat tema 'Meneguhkan peran santri dalam membela negara, menjaga Pancasila dan NKRI'.

Uacaraebiv.jpg

“Sebelumnya pada Sabtu malam kita melaksanakan kegiatan membaca surat waqiah di lingkungan PP An Nur 2 Al Murtadlo,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya hari santri nasional di PP An Nur 2 Al Murtadlo. 

“Karena telah membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Pertunjukan kreatifitas santri berupa pembentukan formasi “An Nur 2 Untuk Negeri” dan drama yang bertemakan kepahlawanan menutup peringatan HSN 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES