Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Inilah Siswa Siswi Berprestasi dari Esemka Mutiga Purbalingga

Sabtu, 20 Mei 2017 - 21:05 | 189.54k
Kepala SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Totok Turdiyanto (kiri) foto bersama lima wisudawan terbaik di dampingi orang tua, Komite Sekolah dan unsur PDM Purbalingga, Sabtu (20/5/2017) (Foto: Edi/TIMES Indonesia)
Kepala SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Totok Turdiyanto (kiri) foto bersama lima wisudawan terbaik di dampingi orang tua, Komite Sekolah dan unsur PDM Purbalingga, Sabtu (20/5/2017) (Foto: Edi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai SMK Swasta terbaik pada hasil Ujian Nasional (UN) 2017 di Purbalingga, Jawa Tengah, SMK Muhammadiyah 3 (Esemka Mutiga) Purbalingga tak absen dari prestasi akademik dan non akademik.

BACA JUGA: SMK Ini Terbaik UN Se-Purbalingga, Ini Rahasianya

Waka Kesiswaan sekaligus Ketua Penyelenggara acara Wisuda dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII pada hari Sabtu (20/5/2017) di Balai Apoeng Bojongsari Rr Fetriani Hartanti mengatakan, dari 105 siswa kelas XII  atau wisudawan ada lima wisudawan yang mendapat gelar sebagai Pelajar Cendekia.

Mereka mendapat penghargaan dan bea siswa dari SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga atas hasil peringkat paralel Ujian Nasional (UN) yang diperoleh. Dan Penyerahan piala dan piagam penghargaan Pelajar Cendekia serta beasiswa diserahkan pada acara tersebut.

“Pelajar cendekia I Devi Puji Rahayu dengan nilai 340,5, lalu pelajar cendekia kedua Ade Arif Nur Romadon dengan nilai 334,6, selanjutnya Nugraheni Indah Ayuningtiyas dengan nilai 331,7. Kemudian yang keempat Shania Putri Wahyulia dengan nilai 328,4. Dan yang kelima Khoirotunnisa Mauladina dengan nilai 325,6,” kata Fetriani, Sabtu (20/5/2017.

Dan untuk prestasi non akademik sambung Fetriani, ada sembilan belas pelajar yang berprestasi dalam tahun pelajaran 2016/2017.

ajp-purbalingasHS7l.jpg

“Bea siswa yang diberikan kepada siswa berprestasi itu berfariataif. Mulai dari satu bulan  hingga tiga bulan SPP, sesuai dengan prestasi yang diraihnya,” terang Fetriani.

Sementara, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Totok Turdiyanto mengatakan, sebagai SMK swasta terbaik di Purbalingga, maka tahun depan harus lebih baik.

Totok juga menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada siswa berprestasi dan para alumni SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga.

“Selamat jalan anak-anak tercinta. Silahkan mengembangkan ilmu dan karir sebanyak-banyaknya dan sejauh-jauhnya. Dan sejauh-jauhnya burung terbang akan kembali  kesarangnya. Maka apabila ada kesulitan datanglah ke almamater SMK Muhammadiyah  3 Purbalingga,” tambah Totok.

Pada kesempatan kali ini juga Ketua Asosiasi Bank Syariah wilayah Karesidenan mengatakan, bagi lulusan SMK Jurusan Perbankan Syariah akan sangat dibutuhkan untuk mengelola perekonomian syariah. Karena untuk saat ini bank dan lembaga-lembaga syariah sedang trend di Indonesia.

ajp-prubaFs2G8.jpg

Selain prestasi peringkat UN, berikut prestasi akademik dan non akademik yang telah diukir oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga.

1. Titis Nur Ika dari Kelas XI Farmasi C sebagai Juara 1 Kejurda Tapak Suci Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Juara 1 Tapak Suci Jakarta Utara Champhionship 2017 dan juara 1 Tapak Suci Tingkat Nasional tahun 2016.

2. Mutiarani Nur Filani dari Kelas X Farmasi A dengan prestasi Juara 3 Tapak Suci Jakarta Champhionship 2017 dan juara 3 Kejurda Tapak Suci Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

3. Moh. Ibnu Wahidin dari Kelas X Farmasi C sebagai juara 2 lomba Ceramah Putra PAI tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Juara 2 Lomba Pidato Jendral Sudirman Tingkat Kabupaten Purbalingga. Dan juara 2 Lomba Pidato Bahasa Jawa pada Festival Seni Budaya PD IPM tahun 2017.

4. Zain Fatahilah dari Kelas XI Farmasi A dengan juara 3 Lomba Tapak Suci Tingkat Nasional tahun 2016. Juara 2 Kejurda Tapak Suci tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Dan juara 3 Tapak Suci Tingkat Nasional tahun 2016.

5. Laurin Esa Frilana dari Kelas X Farmasi C sebagai juara 1 Tapak Suci Jakarta Utara Champhionship 2017. Juara 1 POPDA Tapak Suci Kabupaten Purbalingga.

6. Ayu Asri F dari Kelas Farmasi B dengan juara 2 Kejurda Tapak Suci tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

7. Joy Abdullah Fattah dari Kelas X Farmasi C, sebagai juara 3 design batik pada Festival Seni Budaya PD IPM Purbalingga tahun 2017.

8. Margi Lestari dari Kelas XI Farmasi B, Irsyad Hanif F dari Kelas X Farmasi A dan Joy Abdullah Fattah dari Kelas X Farmasi C sebagai juara 1 lomba Lari Tandu tingkat Kabupaten Purbalingga.

9. Puput Afril Liantis dari Kelas XI Farmasi A sebagai juara 3 lomba Cerdas Cermat PKN tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Juara 2 lomba Kaligrafi PAI tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Dan juara 1 lomba OSTN Mapel Kimia tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga.

10. Eva Apriliani dan Puji Lestari dari Kelas XI Farmasi C, Ainun Shinta Dewi, Ofa Zahrotul Hidayah, Anita Setianingrum dari Kelas XI Farmasi A sebagai juara 3 lomba Nasyid Acapela PAI tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

11. Erin Fatika Sari dan Yuniarti dari Kelas XI Farmasi A dan Vidya Atika Sari dari kelas XI Farmasi C sebagai juara 3 lomba Cerdas Cermat PKN tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

12. Vidya Atika Sari dari kelas XI Farmasi C sebagai juara 1 lomba OSTN Mapel Biologi tingkat SMK se-Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

Dari segudang prestasi yang diraih di tahun pelajaran ini, membuat SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga semakin berusaha untuk menjadi sekolah terbaik dan mencetak lulusan yang handal di bidangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES