Pendidikan

SMK Ini Terbaik UN Se-Purbalingga, Ini Rahasianya

Jumat, 05 Mei 2017 - 19:46 | 308.02k
Gedung SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Jawa Tengah (Foto: SMKM 3 Purbalingga Dok For Purbalingga TIMES)
Gedung SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Jawa Tengah (Foto: SMKM 3 Purbalingga Dok For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pola pendekatan kepribadian dan memaksimalkan jam belajar membuat SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Jawa Tengah, berhasil menempati posisi SMK swasta terbaik untuk nilai Ujian Nasional (UN) tahun 2017 se-Kabupaten Purbalingga.

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Totok Turdiyanto, bahwa SMK Negeri dan SMK Swasta se-Kabupaten Purbalingga jika dijumlah ada 31 sekolah. Dan untuk SMK Swasta sendiri ada 21 sekolah.

Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga berhasil pada posisi rangking 1 untuk SMK swasta se-Kabupaten Purbalingga. Dan rangking 4 sebagai sekolah yang memperoleh nilai UN terbaik untuk SMK Negeri dan Swata se-Kabupaten Purbalingga,” kata Totok, Jumat (5/5/2017).

Ia juga mengatakan bahwa, keberhasilan SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga dengan tiga kali menempati posisi yang sama, yakni pada tahun 2014, 2015 dan tahun 2017. Menurutnya, tidak lepas dari dua hal yang menjadi kebijakannya.

“Kami berusaha memaksimalkan jam belajar yang ada atau jam regular dan tidak ada jam tambahan. Selain itu adalah dengan pola pendekatan kepada siswa, untuk mengetahui apa keinginan dan kemauan mereka. Dan itu yang kami lakukan selama ini,” terang Totok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES