Peristiwa Daerah

Alex Noerdin Pimpin Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017

Senin, 08 Mei 2017 - 09:34 | 40.66k
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dikukuhkan sebagai Ketua Kontingen ISG 2017 (Foto : Istimewa)
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dikukuhkan sebagai Ketua Kontingen ISG 2017 (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin kembali dipercaya sebagai Chief de Mission (CDM) untuk Kontingen Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) ke-4 tahun 2017 yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, 12 - 22 Mei mendatang.

Keberhasian serta pengalaman  sebagai CDM bukan kali pertama bagi Alex karena  Tahun 2009  Alex Noerdin pernah memimpin kontingen Indonesia pada ajang SEA Games di Laos dan dilanjutkan menjadi  CDM ISG 2017.

Alex Noerdin mengatakan, dirinya merasa terhormat dan bangga dipilih menjadi CDM,  Sebagai CDM memiliki tanggung jawab lahir batin terhadap kontingen Indonesia di level Internasional. Terlebih lagi, tahun depan Indonesia berperan sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke-18. 

"Keberhasian Indonesia dalam ISG lll 2013 dengan membawa Indonesia menjadi juara umum prestasi ini harus di perjuangkan pada ajang ISG lV 2017 ini," ungkap Alex saat dikukuhkan sebagai CDM oleh Ketua KOI Erick Thohir, Minggu (7/5/2017) di Jakarta.

Menurutnya, perhelatan Islamic Solidarity Games ini dapat menunjukan bahwa negara Islam dapat rukun dan damai serta tidak ada kebencian.

"Para atlet, pelatih, official dapat bertanding dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

Pada ajang ISG 2017 di Baku - Azerbaijan,  Indonesia diperkuat dengan 111 atlet, dan didampingi 69 oficial (pelatih, manager, perwakilan KOI). 

Indonesia akan bertanding pada 13 cabor diiantaranya basket, voli, menyelam, renang,  atletik,  para atletik, senam, yudo,  menembak, karate, taekwondo, angkat beban, dan wushu.

Rombongan pertama atlet Indonesia akan tiba di Baku pada 9 Mei 2017 dan akan singgah di wisma Indonesia, Baku.  

Secara level, ajang ISG memang bukan merupakan kejuaraan utama seperti SEA Games, Asian Games, atau olimpiade. Namun demikian, keikutsertaan Indonesia pada ajang ISG pernah menorehkan tinta emas,  kala menjadi juara umum pada ISG 2013 di Palembang - Sumatera Selatan, kontingen Indonesia berhasil membawa pulang 36 medali emas, 35 medali perak, dan 34 medali perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES