Wisata Bondowoso Republik Kopi

DPR Dorong Pemkab Bondowoso Kembangkan Wisata Pra Sejarah

Minggu, 26 Februari 2017 - 22:31 | 124.46k
Eva Kusuma Sundari (baju Cokelat) dan rombongan saat melakukan kunjungan ke destinasi wisata Batu Soon (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Eva Kusuma Sundari (baju Cokelat) dan rombongan saat melakukan kunjungan ke destinasi wisata Batu Soon (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, berkunjung ke Wana Wisata Batu Soon di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut, Eva mendorong agar Pemerintah Bondowoso segera memfokuskan arah pembangunan Batu Soon menjadi kawasan wisata pra-sejarah. 

Menurut Eva, Wana Wisata Batu Soon ini lebih bagus dari situs purba Stonehenge yang ada di Britania. Oleh karenanya, saran Eva, pemkab perlu memikirkan bagaimana strategi mengemas Batu Soon menjadi ikon wisata pra-sejarah pertama yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA: DPR Dorong Pemkab Bondowoso Kembangkan Wisata Pra Sejarah

"Dari pengalaman saya mengunjungi Stonehenge di Inggris, yang di Bondowoso ini jauh lebih dahsyat karena lebih tinggi. Pemkab Bondowoso perlu memikirkan apa platform yang akan diusung," ujarnya. 

Sebagai sebuah destinasi wisata pra-sejarah, Eva mengatakan selain harus ada fasilitas pendukung seperti education center, dan perpustakaan yang dapat digunakan pengunjung untuk mengakses pengetahuan tentang situs purba Batu Soon. 

"Harus menyediakan fasilitas pendukung juga seperti sebuah Lab yang bisa digunakan para pengunjung. Seperti kapan ini dibuat, untuk apa, dan lain-lain. Itu harus ada," katanya.

Eva yang kini duduk di Komisi XI mengunjungi Wana Wisata Batu Soon didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Sinung Sudrajat dan Ketua PA GMNI Bondowoso Andre Mustofa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES