Pendidikan

Alumni STIKI Siap Hadapi Persaingan Global

Jumat, 16 Desember 2016 - 15:54 | 189.89k
Foto bersama Wisudawan Sarjan Komputer dan Ahli Madya Komputer. (Foto: Istimewa)
Foto bersama Wisudawan Sarjan Komputer dan Ahli Madya Komputer. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang, Jawa Timur, akan melaksanakan Wisuda Sarjana Komputer dan Ahli Madya Komputer ke 32, di Kampus ELANG, Kota Malang, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Ketua STIKI Malang, Dr. Eva Handriyantini S.Kom, M.MT, pihak mengharapkan para wisudawan nantinya, mampu menunjukkan kinerja yang baik menghadapi dunia kerja ditengah persaingan global saat ini.

Wisuda-STIKI-2G7jdz.jpgFoto bersama Summa Cumlaude

Selain itu, alumni STIKI Malang harus profesional, memilliki standar kompetensi yang tinggi dan tanggung jawab moral yang baik dalam bekerja dan bermasyarakat.

“Saat ini, STIKI telah memiliki banyak kerjasama dengan Universitas dari berbagai negara antara lain Korea Selatan, China, Taiwan, Kamboja, India, Thailand, Philipina, Vietnam, dan Canada,” jelasnya, kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/12/2016).

Wisuda-STIKI-33rRE1.jpgFoto bersama Wisudawan Sarjan Komputer dan Ahli Madya Komputer

Dalam upaya meningkatkan kompetensi para lulusan beber Eva, STIKI Malang juga telah dibekali dengan Leadership, Entrepreneurship dan Penguasaan ICT (Information and Computer Technology).

Selain itu, STIKI Malang telah menjalankan Program Double Degree dengan Sun Moon University.  Program tersebut peminatnya sangat banyak. Terbukti beberapa mahasiswa STIKI sudah kuliah di Sun Moon University dan seorang Alumni juga kuliah S2.

Wisuda-STIKI-4t1d0w.jpgKetua senat dan pembantu senat

“Kami selalu mendukung dan mendorong setiap mahasiswa atau alumni untuk mengaktualisasikan diri dan berpegang teguh pada integritas dalam menghadapi persaingan global,” jelasnya.

Diketahui, para wisudawan, sehari sebelum menjalani pengukuhan wisuda, telah mengikuti pembekalan dengan menghadirkan seorang narasumber Nissa Aprilia yang membahas tentang tips dan triks dalam menghadapi persaingan global dengan peningkatan dari kemampuan berbahasa Inggris dan pergaulan secara internasional.

Ketua-STIKI-Malang-Dr-Eva-Handriyantitini-SKomlJF3W.jpgKetua STIKI Malang Dr Eva Handriyantini SKom MMT

Pada sesi berikutnya, pemateri dari Alumni STIKI yaitu Chief Technology Officer (CTO) Kapanlagi Network yaitu M Khalid Andrino (Reyno), telah membagikan pengalaman dan Tips sukses menjadi seorang IT Profesional.

Dalam wisuda STIKI, yang akan berlangsung Sabtu (17/12/2016), terdapat 8 wisudawan yang mendapatkan predikat Cumlaude dan 7 orang wisudawan summa Cumlaude.

Adapun nilai yang diraih Summa Cumlaude minimal 3,80. Predikat tersebut diraih oleh Ferry Sanjaya, Devi Tri Wahyuningtyas, Farik Ariyanto, Marshel Calvin, Erwin Eka Ardiansyah, Vincent Putra Gunawan, dan Haryadi Guni.

Erwin-Eka-Ardiansyah2lInH.jpgPredikat Tercepat - Erwin Eka Ardiansyah (IPK=3,91)

Sementara itu, mahasiswa yang meraih Predikat Tercepat adalah Erwin Eka Ardiansyah. Ia hanya menjalani masa kuliah selama tiga tahun 6 bulan 24 hari. Dan Predikat Terbaik diraih oleh Lalu Haryadi Guni.

Sementara itu, Pembantu Ketua I Bidang Akademik STIKI Malang, Evy Poerbaningtyas S.Si, M.T, bahwa setiap wisudawan juga sudah mengikuti uji kompentensi masing-masing melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIKI, sertifikat Internasional dan kemampuan bahasa Inggris aktif.

Lalu-Haryadi-GuniNAGYj.jpgWisudawan Predikat Terbaik - Lalu Haryadi Guni (IPK=3,94)

“Tujuan dari uji kompentensi itu supaya para alumni STIKI Malang selalu siap menghadapi persaingan global saat ini. Bekerja dengan profesional dan selalu memberikan inovasi dan inspirasi terhadap masyarakat, terutama untuk masa depan Indonesia,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES