Gaya Hidup

Jadi Pengagum Rahasia? Mengapa Tidak

Senin, 06 Mei 2024 - 03:35 | 40.17k
Ilustrasi - Seseorang yang sedang mengagumi orang lain (Foto: shutterstock.com/g/chaiyawat+sripimonwan)
Ilustrasi - Seseorang yang sedang mengagumi orang lain (Foto: shutterstock.com/g/chaiyawat+sripimonwan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda pernah merasa tertarik pada seseorang, tetapi tidak ingin ada orang lain yang mengetahuinya, termasuk orang yang Anda sukai? Ini adalah perasaan yang wajar, mengingat bahwa mengungkapkan perasaan kepada seseorang bisa menjadi hal yang sulit. Lalu, apakah ada yang salah jika kita menjadi pengagum rahasia?

Banyak pertimbangan yang membuat seseorang ragu untuk mengungkapkan perasaannya. Terutama jika perasaan suka itu muncul terhadap teman sendiri. Tentu saja, ada rasa takut bahwa mengungkapkan perasaan tersebut dapat merusak hubungan pertemanan yang sudah terjalin dengan baik.

Jika Anda memutuskan untuk merahasiakan perasaan suka Anda kepada orang lain, itu bukanlah tindakan yang salah. Berikut adalah beberapa cara agar Anda tetap bisa mencintai seseorang dalam diam:

  1. Persiapkan Mental Anda
    Ketika Anda menyukai seseorang secara diam-diam, Anda harus memiliki mental yang kuat. Mengapa? Karena ketika orang yang Anda sukai berada dekat atau sedang berbicara dengan orang lain, Anda harus bersabar. Terlebih lagi, jika orang yang Anda sukai juga memiliki ketertarikan pada orang lain.

  2. Jangan Terburu-buru Memberikan Perhatian
    Apapun yang Anda lakukan, hindari membuat kesalahan sekecil apapun. Jelas, ketika Anda ingin menjadi pengagum rahasia seseorang, Anda harus cerdas dalam menyembunyikan perasaan Anda. Pastikan apa yang Anda lakukan tidak terdeteksi oleh orang yang Anda sukai.

  3. Jangan Terlalu Intens Memberikan Perhatian
    Ini adalah hal yang perlu diperhatikan. Jika Anda memberikan perhatian kepada orang yang Anda sukai, pastikan tidak berlebihan. Anda tidak ingin membuatnya curiga, bukan? Terlalu banyak perhatian bisa membuatnya merasa tidak nyaman.

Menjadi pengagum rahasia memang memerlukan energi dan ketahanan mental. Namun, yang perlu diingat adalah jangan sampai cara Anda berinteraksi atau memberikan perhatian justru membuat orang yang Anda sukai semakin menjauh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES