Peristiwa Daerah

Diprediksi Penumpang Naik, PT KAI Tambah 28 Perjalanan

Kamis, 08 Desember 2016 - 19:09 | 28.93k
Direktu PT KAI, Edi Sukmoro didampingi Kepala DAOP 8 Wiwik Widyanti saat melakukan peninjaun di Stasiun Malang, Jawa Timur, (8/12/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Direktu PT KAI, Edi Sukmoro didampingi Kepala DAOP 8 Wiwik Widyanti saat melakukan peninjaun di Stasiun Malang, Jawa Timur, (8/12/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Utama Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro memprediksi jumlah penumpang kereta api pada operasi liburan Natal dan Tahun Baru akan mengalami peningkatan hingga 6 persen dari tahun dan periode sebelumnya.

Operasi Natal dan Tahun Baru mulai digelar pada 28 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. "Tahun lalu 2015 lalu 4,3 juta penumpang, tahun ini diprediksi 4,58 juta penumpang," jelas Edi saat melakukan Inspeksi operasi Natal dan Tahun Baru di Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur.

PT-KAI1vUMO.jpg

PT KAI mengoperasikan 328 perjalanan kereta reguler, kemudian untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang diprediksi naik tersebut, PT KAI telah menambah 28 perjalanan secara menyeluruh. 

BACA JUGA: Siaga Nataru, Direktur PT KAI Periksa Titik Rawan di DAOP 8

Seperti di Daerah Operasi (Daop) 8, terdapat dua kereta api yang disiapkan untuk melakukan perjalanan tambahan. "Ada dua tambahan, kereta Kertajaya tambahan dan kereta Sancaka tambahan," ujar Kepala Daop 8 Wiwik Widayanti.

BACA JUGA: Hadapi Lonjakan Penumpang, PT KAI Tegaskan Pentingnya Keselamatan

Sementara itu, mengantisipasi adanya antrean panjamg di stasiun PT KAI menyiapkan beberapa trobosan diantaranya adalah chek in secara mandiri di stasiun-stasiun besar, hal itu dinilai dapat menyingkat waktu pelayanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES