Peristiwa Daerah

Siaga Nataru, Direktur PT KAI Periksa Titik Rawan di DAOP 8

Kamis, 08 Desember 2016 - 18:46 | 52.19k
Direktur PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro saat berkunjung untuk melakukan inpeksi di Stasitun Malang, Jawa Timur (8/12/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Direktur PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro saat berkunjung untuk melakukan inpeksi di Stasitun Malang, Jawa Timur (8/12/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Edi Sukmoro melakukan inspeksi ke semua Daerah Operasional (DAOP) demi persiapan menyambut libur natal dan tahun baru (nataru) kali ini.

Pada Kamis (8/12/2016), inspeksi dilakukan di Stasiun Kota Malang yang merupakan bagian DAOP 8 Surabaya. Pemeriksaan dilakukan di titik titik rawan bencana dan kecelakaan pada jalur yang dibagi dua yakni utara dan selatan.

BACA JUGA: Hadapi Lonjakan Penumpang, PT KAI Tegaskan Pentingnya Keselamatan

"Karena memang kita harapkan tanggal 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017 itu jalan bisa mulus dan kita bisa mengantar keluarga yang membutuhkan angkutan kereta api," ungkapnya pada TIMES Indonesia.

Edi-Sukmoro-3Hi8dq.jpgDirektur PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro saat meninjau fasilitas di Stasitun Malang, Jawa Timur (8/12/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

Inspeksi ini sendiri bertujuan untuk melihat kondisi di DAOP besar demi mendapat presentasi tentang kondisi yang berada pada titik rawan.

"Curah hujan tinggi di jalur selatan harus di awasi dan dijaga pada titik rawan banjir, longsor bahkan bila perlu dijaga 24 jam," imbuhnya.

Ada beberapa titik rawan di DAOP 8 yang terdiri dari Porong, Wlingi, Pokgaji, Sumber Pucung dan Malang Kota Lama.

Sementara Executive Vice President DAOP 8 ,Wiwik Widiyanti menambahkan jika tenaga dan petugas perlintasan ditambahkan untuk mengecek kondisi perlintasan agar tetap aman.

"Nanti bila ada kejadian, segera agar bisa cepat ditangani dan di stasiun besar kami siapkan regu penyelamat serta alat material untuk keselamatan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES