Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Ini Hasil Tes CPNS 2016 dari Bondowoso

Kamis, 01 Desember 2016 - 12:16 | 141.78k
Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan SH MH (kiri) saat rapat koordinasi rencana pengangkatan CPNS Tahun 2016, Selasa (29/11/2016) di Aula Antapura Nayaka Wibawa. (Foto: Istimewa).
Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan SH MH (kiri) saat rapat koordinasi rencana pengangkatan CPNS Tahun 2016, Selasa (29/11/2016) di Aula Antapura Nayaka Wibawa. (Foto: Istimewa).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tes rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2016 formasi umum tenaga kesehatan, pertanian dan pendidikan yang diselenggarakan Panitia Seleksi Nasional telah usai. Selanjutnya, tinggal menunggu tahapan pengumuman dan pemberkasan.

“Sesuai dengan arahan dari kementerian bahwa untuk formasi tenaga bidan PTT (pegawai tidak tetap) akan ditempatkan sesuai dengan tempat penugasan asal,” kata Wawan Setiawan SH MH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Selasa (29/11/2016) di Aula Antapura Nayaka Wibawa.

Informasinya, terdapat 82 bidan PTT yang memenuhi syarat administrasi dan mengikuti tes di pusat. Sedangkan 3 bidan PTT lainnya tidak lolos syarat administrasi karena usia yang melampaui 35 tahun. Rencananya, 3 bidan tersebut akan diproyeksikan menjadi tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mengenai tenaga guru garis depan (GGD), berdasarkan informasi Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Dra Endang Hardiyanti MM, terdapat 32 guru yang akan ditempatkan di sejumlah daerah kategori terpencil di wilayah Kabupaten Bondowoso. Rinciannya, 20 orang sebagai guru SD dan 12 guru SMP satu atap.

BACA JUGA: Pemkab Bondowoso Siap Angkat CPNS

Sementara, untuk tenaga harian lepas dan tenaga bantu (THL - TB) tahun kontrak 2007, 2008 dan 2009 terdapat 111 orang, dimana 67 diantaranya telah memenuhi syarat administrasi dan mengikuti tes di pusat. Sedangkan 44 orang tidak memenuhi syarat karena usianya lebih dari 35 tahun. Mereka yang tidak lolos ini juga akan diproyeksikan menjadi tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES