Indonesia Positif

Siswa MIM Pena Purbalingga Dapat Tambahan Belajar Seni

Minggu, 23 Oktober 2016 - 13:32 | 43.63k
Siswa-siswi MIM Pena, sedang belajar menari bersama Sanggar Seni Darimu Purbalingga, Sabtu (22/10/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Siswa-siswi MIM Pena, sedang belajar menari bersama Sanggar Seni Darimu Purbalingga, Sabtu (22/10/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, dapat pelajaran kesenian tambahan dari pengelola Sanggar Seni Darimu purbalingga, Dwi Nugroho dan kawan-kawan.

Menurut Dwi, hal tersebut, berkaitan dengan kegiatan outing clas MIM Penaruban, di Sanggar Seni Darimu Desa Bokol, Purbalingga, pada tanggl 12 Oktober 2016 yang lalu.

BACA JUGA: Penyegaran Pasca UTS, Siswa Belajar di Sanggar Seni

"Melihat efektivitas dan efisiensi waktu, kami berusaha berbagi ilmu, dan semangat menanamkan jiwa belajar. Maka dari itu, kami Darimu Official mengembangkan dan menindaklanjuti kegiatan Wisata Edukasi MIM Penaruban pada tanggal 12 Oktober yang lalu,” ucap Dwi, Sabtu (22/10/2016).

Acara yang dikemas dengan tema ‘Dwi Kalian Kanca Mangkat Sekolah’, diharapkan jiwa belajar bisa tertanam kepada adik-adik MIM Penaruban, khususnya belajar tentang tari.

Selain itu, acara yang di gelar di halaman sekolah ini, juga diisi dengan belajar membaca geguritan atau puisi Jawa, Bermain musik, serta kerajinan tangan, dengan memanfaatkan barang bekas.

Sementara itu, Kepala MIM Pena Siti Nurlaely, mengatakan, disamping anak-anak dapat suasana baru, mereka juga bisa belajar langsung dengan pelaku seni. "Dan semoga bermanfaat,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES