Peristiwa Daerah

Polres Sumenep Selidiki Tiga Benda Misterius Diduga Serpihan Pesawat Jatuh

Senin, 26 September 2016 - 16:33 | 164.88k
Benda diduga serpihan pesawat yang jatuh di Pulau Gili Raja Sumenep. (Foto istimewa)
Benda diduga serpihan pesawat yang jatuh di Pulau Gili Raja Sumenep. (Foto istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Kabar soal suara mirip ledakan dan pesawat jatuh yang terdengar ke beberapa wilayah di Sumenep, masih belum diketahui pasti. Bahkan, aparat kepolisian Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih melakukan penyelidikan terhadap benda misterius yang jatuh di Pulau Gili Raja.

Berdasarkan informasi yang diterima TIMESIndonesia, Senin (26/9/2016), sebagian masyarakat masih menilai bahwa benda yang jatuh di pulau Gili Raja merupakan serpihan pesawat yang jatuh. Sebab, sangat banyak masyarakat yang mengaku melihat bahwa ada pesawat jatuh di selatan pulau tersebut.

BACA JUGA: Suara Ledakan Diduga Pesawat Jatuh Terdengar Sampai Pantura Sumenep

Hingga kini, terdapat tiga benda misterius yang jatuh setelah sebelumnya didahului bunyi gemuruh keras seperti ledakan.

Benda pertama berupa kotak persegi panjang yang diduga onderdil pesawat. Benda itu jatuh di tengah laut. Sedangkan benda kedua yang diduga sayap pesawat jatuh di Desa Bringsang, sementara benda ketiga mirip drum yang sudah gosong jatuh di Desa Lombang.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengatakan, tidak bisa memastikan benda apa yang telah jatuh di pulau tersebut, sebelum dilakukan penyelidikan. Bahkan, saat ini sejumlah personel Polres Sumenep telah diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Anggota kami masih melakukan penyelidikan. Soal itu serpihan pesawat, Itu kan cuma kabar, saat ini masih dalam penyelidikan,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, kepada wartawan di Sumenep, Senin (26/9/ 2016).

BACA JUGA: Tersiar Kabar Pesawat Jatuh Perairan Pulau Gili Raja

Ketika disinggung apakah benda tersebut akan dibawa ke Mapolres? Mantan Kapolsek Manding mengatakan, jika memang dibutuhkan dalam rangka penyelidikan, maka benada-benda itu akan dibawa ke Mapolres Sumenep.

”Tunggu saja hasilnya nanti. Alhamdulillah dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," pungkasnya kepada wartawan di Sumenep. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES