Peristiwa Nasional

Suara Ledakan Diduga Pesawat Jatuh Terdengar Sampai Pantura Sumenep

Senin, 26 September 2016 - 16:25 | 347.02k
Benda yang jatuh di Pulau Gili Raja Sumenep. (foto istimewa)
Benda yang jatuh di Pulau Gili Raja Sumenep. (foto istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Suara gemuruh keras di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, yang diduga dari pesawat jatuh terdengar pula ke wilayah Pantai Utara Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, Senin (26/9/2016), terdapat sebuah barang jatuh hingga mengenai salah satu kandang sapi milik warga di Pulau Gili Raja. Warga setempat semula menduga, barang yang jatuh itu adalah bom.  Peristiwa ini didahului suara gemuruh keras menyerupai ledakan.

BACA JUGA: Tersiar Kabar Pesawat Jatuh Perairan Pulau Gili Raja

Salah satu warga, Zainuddin mengatakan, memang sempat mendengar suara dentuman yang cukup keras di wilayah selatan. Namun, dirinya tidak tahu suara apa tersebut. Bahkan, ketika tanya ke teman-temannya masih belum tahu juga. 

"Nyaring banget suaranya, tapi tidak tahu suara apa. Kejadiannya berkisar pukul 10.00 WIB tadi pagi. Saya tanya ke teman-teman, belum ada yang tahu. Padahal, nyaring banget kedengarannya," ujar Zainuddin. 

Sementara itu, David Fargianto, aparatur Desa Jate, Pulau Gili Raja, mengatakan, selain mendapatkan barang jatuh, juga banyak warga lain yang melihat pesawat jatuh di sekitar perairan selatan Gili Raja.

"Bahkan, tadi sudah ada nelayan yang kesana, namun masih belum bisa memastikan pesawat jenis apa. Sebab, nelayan masih menunggu ketugas yang berwenang,” sambung pria beranak satu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES