Glutera News

Penjaga Glutera Itu Bukan Uang, tapi 4 Kecerdasan Ini

Jumat, 16 September 2016 - 07:53 | 82.27k
Ilustrasi. (gluteranews)
Ilustrasi. (gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tekad para Gluver untuk sukses sudah bulat, niat sudah sampai akhir hayat, dan keyakinan pun sudah haqqul yaqin. Mereka telah meneguhkan diri bahwa dengan kebersamaan dan saling membantu, kesuksesan bersama Glutera akan mudah diraih.

Karena itu, para Gluver yang hadir dalam ”Baiat Resolusi 799” Hotel Sheraton Surabaya, Jawa Timur, kemarin malam (14/9/2016) pun telah sepakat dengan niat dan tujuan bersama tersebut. ’’Kita semua harus menjaga Glutera ini. Kita sudah meneguhkan niat bahwa Glutera harus ada sampai nafas berhenti. Bukan hanya demi Gluver, tapi juga demi nusantara yang kita cintai ini. Ini yang harus kita jaga,’’ tegas Andri Ariestianto, maestro Glutera Indonesia.

BACA JUGA: Gluver Se-Indonesia Bikin Resolusi 799

Siapa yang akan menjaga Glutera sampai akhir zaman? Andri menegaskan, penjaga Glutera bukanlan uang yang bertriliun-triliun. Tapi Glutera akan terus ada jika dijaga oleh empat hal. Yakni, kecerdasan fisik Gluver, kecerdasan mental Gluver, kecerdasan emosional Gluver, dan kecerdasan hati (kecerdasan spiritual) para Gluver.  

Kecerdasan fisik berhubungan dengan kondisi kesehatan. Kesehatan sangat berpengaruh pada kecerdasan intelegensia (IQ) kita. Karena itu, untuk mewujudkannya, butuh suplemen dan vitamin agar tubuh tetap sehat dan kuat sehingga bisa bekerja maksimal. ’’Di Glutera sudah menyediakan itu. Karena Glutera sangat mendukung fisik yang sehat,’’ kata Andri.

Kecerdasan mental berupa kekuatan mental Gluver untuk melaksanakan tekad dan niat. Butuh mental baja untuk mewujudkan itu semua. Jika mentalnya loyo, Gluver juga akan  ikut KO.

Kekuatan mental inilah yang harus dijaga dan diasah. ’’Jangan mengeluh. Kalau ada masalah konsultasilah pada atasan dan upline. Jangan mengeluh pada siapa pun, apalagi pada orang di bawahnya. Tak akan menyelesaikan masalah,’’ tutur Andri.

Bagaimana dengan kecerdasan emosional? Andri menerangkan, kecerdasan emosional itu berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya.

’’Gluver butuh ini. Anda harus bisa mengontrol emosi. Ingat, dalam sebuah penelitian keberhasilan seseorang ditentukan juga oleh kecerdasan emosional kita. Kontrol emosi dengan cerdas, maka Gluver akan berhasil,’’ ujarnya.

Andri menegaskan, tak kalah penting pula adalah kecerdasan spiritual. ’’Ini letaknya di hati. Di sana akan terkoneksi lewat hubungan dengan Tuhan, sesama manusia, dan sesama makhluk,’’ tandas Andri.

Maksudnya? Andri menerangkan, sebuah kesuksesan hakiki manusia adalah terkoneksinya tiga hal itu. Karena jika ketiganya terhubung, maka Tuhan akan memberikan nikmat yang luar biasa.

’’Nikmat yang luar biasa dari Tuhan itu sudah dijanjikan, dan itulah kesuksesan hakiki. Itu akan terwujud jika kita bisa terkoneksi dengan Tuhan, jalannya lewat doa. Lalu, koneksi dengan manusia dan sesama makhluk jalannya lewat berbagi. Jika ada yang mengganggu dan membenci, maka kecerdasan emosianal seperti saya sampaikan di ataslah yang berperan. Jadi hidup ini enak kok. Dan saya yakin Gluver bisa menjalankannya,’’ tutur Andri seraya mengutip tiga ayat surat Al Kautsar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES