Peristiwa Daerah

Sebelum Terbakar, Truk BBM Tabrak Tiang Fly Over

Kamis, 08 September 2016 - 10:41 | 158.35k
Petugas menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar truk BBM di jalan tol Porong-Sidoarjo Km 33, Kamis (8/9/2016).(foto: MulyaAndika/TIMESIndonesia).
Petugas menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar truk BBM di jalan tol Porong-Sidoarjo Km 33, Kamis (8/9/2016).(foto: MulyaAndika/TIMESIndonesia).

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kecelakaan yang membuat mobil tangki pengangkut BBM milik Pertamina yang terbakar di Jalan Tol Sidoarjo-Porong KM 32.800, Kamis (8/9/2016) pagi masih terus diselidiki.

Kecelakaan truk bernopol L 8431 UN yang juga mobil melibatkan mobil Toyota Avanza tersebut diduga karena sopir tidak mampu menguasai kemudi mobil.

BACA JUGA: Truk BBM Terbakar di Tol Porong-Sidoarjo, Satu Orang Dikabarkan Tewas​

"Mobil tangki itu tadi sempat mendahului mobil saya dari sisi kanan, terus tiba tiba mobil mengarah ke ke kiri (oleng red) yang langsung menabrak tiang bangunan fly over," terang Andik, saksi mata yang ditemui TIMESIndonesia di lokasi.

Lebih jauh Andik yang saat itu mengemudikan mobil minibus jenis Toyota, menambahkan  jika setelah menabrak tiang fly over mobil tangki tersebut banting setir ke arah kanan dan  menabrak pembatas jalan

"Setelah menabrak pembatas jalan, di bawah mobil muncul api dari bawah tangki," Paparnya

Setelah itu, Tambah Andik, dari arah belakang mobil tangki muncul mobil minibus jenis Avanza berkecepatan tinggi yang langsung menyeruduk mobil tangki dari arah belakang.

"Mobil Avanza itu kencang sekali, tak bisa menghindar dan langsung menabrak mobil tangki kemudian api membesar dan membakar kedua mobil tersebut," Tegasnya.

Sementara itu pantauan TIMESIndonesia dilokasi, ada empat mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

Puluhan anggota Satlantas Polres Sidoarjo dan PJR Polda Jatim turun untuk mengamankan kendaraan lain agar tidak melintas. Akibatnya arah tol Porong ke Sidoarjo ditutup dan kemacetan kendaraan hingga 2 kilo meter.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sidoarjo, AKP Bayu Prasetya ditemui di TKP belum bisa memberi keterangan banyak, termasuk dugaan satu orang tewas, yakni pengemudi Avanza.

"Saat ini kami mengamankan jalan, agar tidak ada kendaraan yang melintas. Untuk kendaraan dari arah Pasuruan kami arahkan masuk jalan arteri lewat Tanggulangi yang kemudian melintas arah kota Sidoarjo," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES