Peristiwa Nasional Kapolri Pilihan Jokowi

Ketua MPR Berharap Tito Mampu Benahi Kinerja Polri

Kamis, 23 Juni 2016 - 23:16 | 41.15k
Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Foto: klikkabar)
Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Foto: klikkabar)
FOKUS

Kapolri Pilihan Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR, Zulkifli Hasan berharap Komjen Tito Karnavian mampu membenahi institusi Polri selama berada dibawah kepemimpinannya. Peryataan ini muncul setelah Komisi III DPR RI menyetujui Tito menjadi Kapolri. 

"Kami berharap ia dapat memperbaiki kepolisian kita saat ini. Apalagi kita sedang darurat narkoba, teroris, korupsi," kata Zulkifli usai menghadiri buka puasa bersama di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga: Jusuf Kalla Harap Tito Realisasikan Janjinya

Hasan menjelaskan saat ini Kepolisian Indonesia sedang dilanda darurat narkoba, pornografi, teroris, dan korupsi. Selain  itu, banyak oknum polisi yang seharusnya menjadi hamba hukum terbukti terlibat narkoba dan bisnis haram lain.

Tito juga memiliki tantangan untuk memadukan hubungan antar lembaga penegak hukum, di antaranya dengan KPK dan Kejaksaan Agung.

Ketua Umum PAN itu juga mengucapkan selamat kepada Tito yang saat ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),  setelah disetujui Komisi III DPR untuk menjadi pemimpin Korps Bhayangkara setelah diusulkan Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu.

"Saya ucapkan selamat dan bisa mengemban amanah, dan sukses memimpin kepolisian Republik Indonesia," ujar dia.

Lebih lanjut, Hasan juga menilai penunjukan Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri tentu didasari atas prestasi yang dia perolehnya selama mengabdi untuk negara. 

"Soal prestasi, dia saat ini Kapolri termuda, memiliki banyak  prestasi, sudah terlatih, berpengalaman dan pernah di jabatan-jabatan strategis," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES