Peristiwa Nasional Kapolri Pilihan Jokowi

Jusuf Kalla Harap Tito Realisasikan Janjinya

Kamis, 23 Juni 2016 - 22:32 | 42.23k
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (Foto: itoday)
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (Foto: itoday)
FOKUS

Kapolri Pilihan Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penunjukkan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti yang akan pensiun pada bulan depan oleh Komisi III DPR disambut baik Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla yang mengetahui kabar ini pun langsung berharap Tito menjalankan tugasnya dengan baik. 

Sebelumnya, seluruh anggota Komisi III DPR telah menyetujui Tito menjadi Kapolri baru, usai uji kepatutan dan kelayakan. Pria yang saat ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini dianggap layak untuk menjadi penganti Badrodin Haiti.

Kalla menimta Tito merealisasikan semua janji yang disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi III DPR hari ini.

"Semua janjinya mereformasi kepolisian menjadi lebih baik, lebih melayani," kata Kalla si Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat,Kamis (23/6/2016) sore.

Lebih lanjut,  Kalla masih enggan menanggapi soal siapa jenderal bintang tiga yang nantinya akan mendampingi Tito memimpin Korps Bhayangkara. "Nanti," singkat Kalla.

Meski demikian, Kalla menekankan untuk bekerja optimal nantinya. "Ya bekerja dengan baiklah," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES