Kesehatan

Ini Dia 10 Makanan Esensial Untuk Buah Hati Anda

Selasa, 04 Agustus 2015 - 18:26 | 52.99k
Foto: googleimage
Foto: googleimage

TIMESINDONESIA, MALANG – Urusan kesehatan anak tentu menjadi prioritas setiap orang tua. Untuk itu perlu dikenali apa saja makanan yang punya manfaat besar untuk pertumbuhan buah hati Anda.

Banyak sekali makanan yang berguna untuk kesehatan anak, namun situs GoodToKnow.co.uk menyusun 10 bahan pangan yang mampu memberi manfaat khusus untuk anak.

Beberapa dari makanan berikut bisa dikonsumsi secara langsung atau dimasak dengan resep yang Anda kenal demi menambah kelezatannya.

Tak hanya untuk anak, manfaat dari bahan makanan ini bisa juga bagus untuk kesehatan Anda. Apa saja 10 makanan esensial tersebut? Berikut daftarnya.

BAYAM

Kekuatan dari sayuran satu ini adalah mempertajam penglihatan. Bayam sangatlah bagus untuk kesehatan mata karena memberikan empat bahan yang melindungi mata dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet. Selain itu bayam juga diketahui banyak mengandung vitamin E.

BLUEBERRY

Khasiat buah ini adalah mampu memerangi obesitas atau kegemukan. Dari riset yang sudah dilakukan, blueberry terbukti mampu mengurangi lemak visceral perut yang tak hanya beracun, namun juga menyebabkan obesitas, tekanan darah tinggi dan diabetes.

SELAI KACANG

Selai kacang yang biasanya menjadi pelengkap makan roti, ternyata penuh dengan protein, vitamin magnesium dan juga lemak yang bersahabat untuk jantung. Selain itu selai kacang juga rendah kolesterol.

POPCORN

Berondong jagung yang satu ini belakangan digandrungi para pelaku diet, tak hanya karena bagus untuk kesehatan namun juga karena rasanya yang mengasyikkan. Selain itu popcorn juga penuh antioksidan.

KUBIS

Sayuran yang satu ini mampu melancarkan pencernaan buah hati Anda. Kubis merangsang pembentukan enzim yang bertugas membersihkan  racun berbahaya dari dalam tubuh.

TELUR

Telur merupakan sumber protein berkualitass tinggi yang mampu membentuk otot, terutama untuk anak-anak yang aktif. Selain itu telur juga mengandung vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium demi kesehatan tulang.

TEH

Memberikan teh terbukti bisa memberikan rasa tenang pada anak, terutama karena kandungan antioksidannya yang tinggi.  Anda bisa menyajikannya secara hangat maupun dingin. Dan jika anak Anda menyukai rasa manis Anda bisa menambahkan madu ke dalamnya.

OAT

Makanan yang satu ini kaya serat dan karbohidrat yang lamban dibakar tubuh. Oleh karenanya oat akan mempertahankan energi yang diperlukan tubuh dan juga menjaga anak tetap merasa kenyang sampai saat makan berikutnya. Oat biasanya disajikan sebagai sereal sarapan yang lezat di pagi hari.

SALMON

Daging ikan yang berminyak, terutama salmon, merupakan sumber Omega 3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

KACANG-KACANGAN

Kacang-kacangan sangatlah bagus untuk mempertahankan mood anak dan membuat mereka lebih tenang secara emosional. Hal itu karena kacang-kacangan mampu menjaga level gula darah dalam tubuh terutama setelah makan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES