Politik

Hadinuddin Masuk Kandidat Calon Bupati Bondowoso, DPC Gerindra Siap Memenangkan

Rabu, 24 April 2024 - 17:23 | 28.00k
Politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota DPRD Provinsi, Ahmad Hadinuddin disebut bakal maju Pilkada Bondowoso (Ig: ach.hadinuddin)
Politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota DPRD Provinsi, Ahmad Hadinuddin disebut bakal maju Pilkada Bondowoso (Ig: ach.hadinuddin)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ahmad Hadinuddin masuk kandidat bakal calon bupati Bondowoso pada Pilkada 2024.

Ahmad Hadinuddin merupakan legislator dari Dapil IV Jatim (Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi). Pria kelahiran Jember ini juga merupakan mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Nama Ketua IKA PMII Jember ini juga banyak disebut di media sosial dan sejumlah media massa sebagai bakal calon bupati Bondowoso. 

Hadinuddin lahir di Jember 25 Agustus 1979 saat ini usianya sudah 45 tahun. Saat ini ia bertempat tinggal di Kabupaten Bondowoso. 

Pada Pemilu 2024 lalu, Hadinuddin terpilih lagi untuk menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. 

Kemungkinan Hadinuddin maju di Pilkada Bondowoso memang belum ada konfirmasi langsung dari yang bersangkutan. Tetapi bukan berarti tidak mungkin hal itu bisa terjadi, apalagi di tingkat nasional Gerindra adalah pemenang. 

Menanggapi isu pencalonan tersebut, Ketua DPC Gerindra Bondowoso, Setyo Budi menjelaskan, belum ada komunikasi secara khusus dari Hadinuddin mengenai isu keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Bondowoso. 

"Biasanya kalau mas Hadi (panggilan untuk Hadinuddin) mau berangkat atau apa, biasanya telpon saya atau musyawarah dengan saya. Biasanya seperti itu," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024). 

Artinya Ketua Gerindra Bondowoso belum mendapatkan konfirmasi secara langsung, apakah Hadinuddin bakal maju di Pilkada nanti. 

Namun pihaknya menegaskan, jika memang kader Gerindra tersebut maju sebagai Calon Bupati Bondowoso di Pilkada nanti. Pihaknya siap memberikan dukungan dan memenangkan Hadi. 

"Kalau kader Gerindra saya siap. Tapi kalau misalkan di Wabupnya ndak kira mungkin, ndak kira mau," imbuh dia. 

Pada Pemilu 2024 kemarin, Gerindra Bondowoso berhasil meraup 4 kursi di DPRD. Artinya, Gerindra membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati di Pilkada nanti. 

Saat ini belum ada partai politik di Bondowoso yang mendeklarasikan calon bupati maupun calon wakil bupati yang akan diusung. Meskipun sudah ada beberapa nama yang mulai dipromosikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES