Wisata

3 Deretan Pesona Wisata Alami Bandung yang Wajib Kamu Datangi

Selasa, 08 November 2022 - 04:01 | 19.05k
3 Deretan Pesona Wisata Alami Bandung yang Wajib Kamu Datangi
Seorang pria terjun ke Sanghyang Heuleut dengan terjun ke airnya yang jernih. (FOTO: Ganjar Mustika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dengan cuacanya yang dingin kota Bandung sering mejadi jujugan para wisatawan. Kabupaten yang dijuluki Kota Kembang ini memang memiliki destinasi wisata yang jarang ditemui di perkotaan terutama wisata alamnya. Banyak daerah yang memiliki pemandangan alami yang menawan.

Mungkin karena itulah kebanyakan dari para wisawatawn berasal dari daerah perkotaan. Nah, berikut kami akan berikan 3 daftar tempat dengan pemandangan indah yang wajib anda kunjungi jika ke Bandung.

Tempat-tempat ini memiliki daya tarik alami yang memukau dan cocok bagi penggila keindahan alam. Berikut 3 deretan keindahan asli Bandung yang wajib anda kunjungi.

1. Sanghyang Heuleut

Tempat ini merupakan sebuah ceruk atau cekungan yang bisa disebut sebagai danau kecil dengan pemandangan yang sempurna. Ceruk tersebut terletak agak jauh dari pemukiman. Jadi untuk kesini anda perlu menyiapkan tenaga karena akses menuju ke tempat tersebut masih sangat alami dan belum bisa dilewati kendaraan.  
Tempat ini lebih tepat jika dikunjungi saat musim kemarau karena waktu musim hujan airnya akan terlihat keruh. saat muism kemarau air akan sedikit berkurang namun meninggalkan warna hijau yang jernih. jam berkunjung yang disarankan adalah pagi hari mulai jam 6 hingga siang hari saat matahri masih semangat bersinar. 

Saat tersebut merupakan saat terbaik untuk mendapatkan foto yang diinginkan karena pencahayaaanya akan sangat bagus terutama jika hari cerah. Tempat ini buka mulai jam 08.00-16.00 WIB. Untuuk menikmati keindahannya anda diwajibkan membayar tiket sebesar Rp 20 K/orang. 

2. Talaga Cikahuripan 

Beningnya-air-Talaga-Cikahuripan-Bandung.jpgBeningnya air Talaga Cikahuripan Bandung. (FOTO: ksmtour)

Terkenal dengan nama lain Sendang Geulis Kahuripan atau Sirah Cai Kahuripan tempat ini menjadi jujugan wisatwan yang haus akan pemandangan alami dan jernihnya sumber mata air. Tempat ini menyuguhkan keindahan telaga atau sumber mata air dengan pemandangan sekitar yang sangat mempesona.

Terletak di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat tempat ini biasa dikunjungi kawula muda yang menyukai hobi foto. Pasalnya, keindahan alami dari kolam dan jernihnya mata air menjadi perpaduan yang cukup menghentak lensa kamera.

Banyak dari mereka yang mengambil gambar dari bawah permukaan air atau This small lake is surrounded by lush green trees and located in the middle of the forest. however, this is quite accessible and could be visited by anyone, except you need to park your vehicle a little far from the lake, then you need to walk around 5 to 10 minutes to your destination. 

underwater picture. Untuk mendapatkan jepretan yang menawan anda cukup membayar Rp 15 K untuk tiket masuk ke wilayah yang indah tersebut. 

3. De Bloem Lakeview Villa

Bagi mereka yang ingin menikmati keindahan danau sambil merasakan kemewahan mka De Bloem Lakeview Villa merupakan pilihan terbaik. tempat ini menawarkan keindahan pemandangan Situ Cileunca langsung dari teras villa. 

Namun dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkn anda perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam yakni sekitar Rp 1.5 juta hingga Rp 3 juta per malam. Tapi dengan harga semahal ini  anda akan mendapatkan pengalaman menginap dengan di villa dengan pemandangan lain dari yang lain.

Villa di Bandung dengan pemandangan alam indah ini cocok jika digunaan sebagai tempat wisata atau kumpul keluarga serta tempat bulan madu bagi pasangan yang ingin menikmati Malam-malam romatis. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES