Wisata

Menikmati Keindahan dan Ketenangan Ombak Pantai Banyu Meneng Malang

Kamis, 22 September 2022 - 01:42 | 52.34k
Menikmati Keindahan dan Ketenangan Ombak Pantai Banyu Meneng Malang
Tulisan Banyu Meneng di Pantai Banyu Meneng (foto: Kompasiana.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tempat wisata di Kota Malang memang tidak pernah ada habisnya terutama wisata alam pantai. Jajaran pantai di Kota Malang selalu menjadi tujuan wisata favorit. Salah satu wisata alam pantai yang favorit adalah Pantai Banyu Meneng.

Pantai Banyu Meneng terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Walaupun kawasan pantai selatan terkenal dengan ombak yang besar, tetapi pantai ini memiliki deburan ombak yang tenang.

Pantai Banyu Meneng memiliki pemandangan yang eksotis dan terlihat alami karena masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan pantainya juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang hobi berswafoto. Kebersihan lingkungannya juga sangat terjaga sehingga membuat pantai ini enak dipandang.

Pantai-Banyu-Meneng-2.jpgPara wisatawan berfoto bersama di Pantai Banyu Meneng (foto: Rahayu Pertiwi Fajar Ningrum/TIMES Indonesia)

Hal tersebut membuat dugaan bahwa Pantai Banyu Meneng akan menjadi salah satu pantai terpopuler di Malang. Oleh karena itu, perlu adanya akses perbaikan jalan menuju ke lokasi ini.

Selain itu, pantai ini juga ada spot foto menarik yaitu batu karang yang berada di sebelah barat pantai berupa tugu bertuliskan Banyu Meneng. Spot foto tersebut merupakan lokasi favorit bagi wisatawan untuk berswafoto. 

Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang dan terdapat banyak hutan bakau yang rindang. Keindahan laut birunya dengan perpaduan birunya langit membuat pantai ini tampak begitu mempesona. Di bagian tepi pantainya terdapat pasir putih yang lembut dan tidak kasar sehingga cocok digunakan untuk bermain pasir, jalan-jalan, dan lain-lain.

Pantai-Banyu-Meneng-3.jpgPemandangan Pantai Banyu Meneng (foto: Diadona.com)

Pantai ini juga cocok untuk berenang karena ombaknya tenang dan tidak terlalu besar. Selain berenang, wisatawan juga bisa menjadikan Pantai Banyu Meneng sebagai lokasi kemah. Meski begitu, wisatawan harus tetap waspada karena masih banyak kera liar yang sering turun ke pantai ini saat senja hingga malam.

Wisata Pantai Banyu Meneng ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti musholla, toilet, warung makan, dan camping ground. Oleh sebab itu, wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak akan merasa rugi. Pesona dan keindahan alam yang disajikan pantai ini akan membuat wisatawan puas dan betah untuk berlama-lama di sana. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES