Wisata

De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides

Minggu, 19 Juli 2020 - 16:35 | 4.34m
De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
View pegunungan asri sekitar De Potrek Bromo. (FOTO: De Potrek Bromo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kawasan sekitar Bromo selalu menjadi lokasi favorit pilihan warganet untuk berwisata. Sejuknya pegunungan dan pemandangan yang asri sudah tentu jadi unggulan. Alasan inilah yang menjadikan De Potrek Bromo menjadi cafe dengan jumlah kunjungan yang luar biasa.  Berdasarkan riset  review  tim iGuides TIMES Indonesia, cafe viral ini sangat layak terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX) dengan kategori 5 star.

Lokasinya yang berada di Sapikerep, Sukapura, Probolinggo ini menyajikan nuansa berbeda. De Potrek merupakan cafe berkonsep indoor dan outdoor. Beberapa jenis minuman dari olahan berbagai jenis kopi disajikan istimewa.

De-Potrek-Bromo.jpg

"Ngopi di tempat ini jadi super dengan suasana pegunungan yang istimewa, pelayanan baik dengan staff yang helpful dan ramah. Sajian kopinya mantap karena baristanya ga kaleng-kaleng. Macchiato dan cappuccino-nya, Recommended," urai Ye Rachma, sekretaris dan reviewer tim iGuides TIMES Indonesia setelah paparan review.

iGuides reviewer terafiliasi dengan platform penyedia review riil sekaligus. Yakni TripAdvisor, iGuides, Agoda, Pegi pegi, Traveloka, Booking, Foursquare, AirBnB, Facebook, Youtube, dan Google Local Guide. Hasil review tersebut jadi dasar iGuides memasukkan hotel ini ke Indonesia's Recommendation Index (IRX) atau Indeks Rekomendasi Indonesia iGuides.

"Viewnya bagus, tempatnya nyaman, sejuk, dan rasa makanannya tidak mengecewakan," ungkap Indro Bramanto, seorang Google Local Guide.

Ratusan pengunjung café ini harus mengantre sebelum masuk ke café karena penerapan protokol kesehatan di era new normal ini. Biasanya, pengunjung tak diharuskan mengantre bila sekedar hang out di tempat ini.

De-Potrek-Bromo-2.jpg

"Best Coffee yang pernah saya minum. pesan espresso, house blend coffee bean dari cafe de potrek, wow enak banget. (menurutku). gabungan antara biji kopi lokal gunung bromo dan biji kopi lokal gunung kintamani. Aku belain ngopi disini dari kota Malang dan kemudian pulang," ulas Muhammad A, pengguna Tripadvisor.

Sebelum masuk kawasan De Potrek, pengunjung diminta untuk cuci tangan, menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,  memberikan rasa aman dan nyaman baik pengunjung maupun karyawan.

“Cafe kami buka mulai pukul 9-7 malam. Kami membagi 5 sesi kunjungan dalam sehari dengan durasi 2 jam setiap sesi. Setiap sesinya juga dibatasi 70 pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan," papar Happy, salah satu manajemen cafe ini.

De-Potrek-Bromo-3.jpg

Fasilitas yang di berikan kepada pengunjung pun cukup lengkap.  Misalnya mushola, kamar mandi dan berbagai spot foto. Pehobi kopi dan wisata selfie ini pasti tak akan melewatkan kesempatan ini. Dan satu hal lagi, harga makanan dan minunan di cafe ini tak akan membuat kantong jebol. Tak heran cafe ini terpilih menjadi salah satu yang terekomendasi 5 star oleh tim reviewer iGuides TIMES Indonesia. Cafe ini memang layak terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX). Congrats.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES