Wisata

Malang Beach Festival 2019 Dilaunching Menpar RI di Jakarta

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:18 | 117.49k
Stand Kabupaten Malang di Jakarta yang mendapat perhatian pengunjung sore ini. (FOTO:istimewa)
Stand Kabupaten Malang di Jakarta yang mendapat perhatian pengunjung sore ini. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMalang Beach Festival 2019 Kabupaten Malang akan di-launching Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI), Dr Ir Arief Yahya, M.Sc, Kamis (21/3/2019) malam, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.

Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi, MM, beserta ratusan undangan yang terdiri dari berbagai kalangan komunitas pariwisata, tamu daerah dan stakeholder internal maupun external, yang mendukung sektor pariwisata dijadwalkan turut hadir.

Stand-Kabupaten-Malang-2.jpg

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Tien Farihah mengatakan, Malang Beach Festival atau yang akrab dengan sebutan MBF ini, diluncurkan untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata Kabupaten Malang yang berdaya saing tinggi.

Selain itu, MBF juga merupakan event besar,  merupakan ikon Kabupaten Malang. Karenanya, Pemerintah Kabupaten  Malang menilai sebuah kebanggaan tersendiri bisa melaunching MBF di Ibukota sehingga penyebaran informasinya tentu lebih cepat.

‘’Wisatawan yang datang dimungkinkan lebih banyak. Total ada lima pantai yang ditunjuk sebagai venue acara. Rangkaian MBF perdana bakal dihelat di Pantai Sendangbiru, 27 September 2019 mendatang. Ada acara petik laut yang bakal tersaji. Sehari berikutnya, tepatnya 28 September 2019 ada Kirab Budaya yang digelar di Pantai Ungapan. Seperti tahun sebelumnya, kirab budaya kami gelar untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang,” kata Tien, di Jakarta, Kamis (21/3/2019) siang.

Ia menjelaskan, rangkaian MBF berikutnya bakal disajikan pada 12 Oktober 2019 mendatang. Pantai Nganteb dipilih menjadi venue dua acara sekaligus, yakni Malang Beach Cullinary dan Malang Beach Run.

Hanya saja sajiannya kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang bakal terselenggara di Pantai Wediawu, pada 2 November 2019 mendatang. Disana rencananya bakal dihelat event Malang Night Surfing.

"Spot night surfing di Indonesia cukup jarang. Di Bali sudah ada, di Jawa Timur baru ada ya di Pantai Wediawu. Rangkaian acara akan ditutup dengan event Paralayang di Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang pada 23-25 November 2019. Secara umum, rangkaian acara Malang Beach Festival 2019 tahun ini memang sengaja digelar bervariatif. Ada kombinasi sport tourism dan pelestarian budaya yang diusung,” ungkap Tien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES