Tekno

Apple Watch 8 Diluncurkan, Bisa Deteksi Keselamatan Jiwa Hingga Ovulasi Lho

Kamis, 08 September 2022 - 11:02 | 57.17k
Apple Watch 8 Diluncurkan, Bisa Deteksi Keselamatan Jiwa Hingga Ovulasi Lho
Apple Watch Ultra bisa digunakan sebagai komputer selam dengan kemampuan pelacakan dan pemantauan suhu yang mendetail (FOTO: The SUN/Apple)

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple meluncurkan Apple Watch 8 yang dilengkapi beberapa fitur mulai soal untuk keselamatan pendeteksi kecelakaan dan kesehatan sampai sebagai komputer selam bagi para penggunanya.

Bukan itu saja, Apple Watch Ultra juga bisa digunakan sebagai komputer selam dengan kemampuan pelacakan dan pemantauan suhu yang mendetail serta bisa melacak ovulasi.

Jika sebelumnya Apple Watch hanya bisa melakukan pengukuran ECG, pembacaan oksigen darah, dan beberapa fitur lain, kini mereka menghadirkan fitur baru yang khusus untuk wanita.

Apple-Watch-Ultra-2.jpg

Perangkat yang baru hadir dengan fitur yang bisa melacak masa ovulasi bagi wanita ini lewat cara mengukur suhu tubuh penggunanya.

Perusahaan asal Cupertino ini menggunakan 2 sensor sekaligus, satu sensor disematkan dekat kulit dan sensor lain diletakkan di dekat layar, sehingga mereka bisa mengkalkulasikan perbedaan suhu untuk pengukuran yang akurat.

Apple juga memperkenalkan fitur yang bisa menyelamatkan nyawa yakni Crash Detection.

Dengan Crash Detection, Apple Watch Series 8 akan secara otomatis menghubungkan pemakainya dengan layanan darurat jika mereka mengalami kecelakaan.

Teknik yang digunakan Apple untuk bisa  mendeteksi kecelakaan kendaraan ini adalah dengan membenamkan 3 Axis Gyro dan High g-force accelerometer yang mampu mendeteksi gaya hingga 259g, sehingga bisa mengukur dengan akurat.

Fitur ini bisa mendeteksi empat macam kecelakaan yang umum terjadi, seperti tabrak depan, tabrak samping, tabrak belakang, dan kendaraan terguling.

Saat terdeteksi kecelakaan, pengguna akan mendapatkan waktu 10 detik untuk mengkonfirmasi keadaan mereka baik-baik saja. Jika tidak, maka secara otomatis akan dibuat panggilan ke nomor darurat.

Terbaru lain yang hadir pada Apple Watch Series 8 ini adalah hadirnya fitur Low Power Mode. Dalam mode standar, perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs ini bisa bertahan hingga 18 jam, namun ketika  masuk ke Low Power Mode bisa bertahan hingga 36 jam.

"Apple Watch telah menjadi pendamping penting," kata CEO Apple Tim Cook selama konferensi . "Tahun ini, kami memperkenalkan jajaran Apple Watch terbaik kami," lanjutnya.

Harga Apple Watch Series 8 yang akan diluncurkan itu dibanderol dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,9 juta untuk versi non data dan $499 atau Rp 7,4 juta untuk versi data yang akan tersedia dalam empat warna. Pre-order dapat dilakukan mulai 7 September dan baru akan tersedia pada 16 September mendatang.

Apple Watch Series 8 berharga $ 399 dengan GPS dan $ 499 dengan data seluler dan akan tersedia dalam empat warna pada 16 September.

Apple Watch telah menjadi jam tangan pintar terlaris dalam tujuh tahun terakhir di dunia, dan terus berinovasi hingga lahirkan seri terbaru Apple Watch 8. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES