Tekno

Twitter Uji Coba Fitur Close Friends dan Edit Tweet

Sabtu, 03 September 2022 - 12:10 | 60.01k
Twitter Uji Coba Fitur Close Friends dan Edit Tweet
Ilustrasi seseorang yang sedang membuka aplikasi Twitter. (FOTO: Freepik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini melalui akun resminya, Twitter mengumumkan jika mereka sedang mencoba dua fitur baru. Dua fitur ini adalah fitur close friends dan edit tweet.

Dalam keterangannya pada (30/8/2022) lalu, Twitter menuliskan sebuah tweet yang berisi cuitan bahwa mereka meluncurkan Twitter Circle atau close friends. Fitur close friends ini sebelumnya sudah diterapkan di Instagram dan sampai sekarang, Twitter masih mencoba untuk mengembangkan fitur dambaan penggunanya ini.

"giving you all Twitter Circle because sometimes your Tweets aren’t for everyone add up to 150 people to yours and use it. Please,” cuit akun resmi Twitter.

Twitter Circle ini digadang-gadang akan memudahkan pengguna untuk menambahkan 150 orang dalam circle mereka. Namun, pengguna hanya bisa membuat satu circle . Hanya orang yang termasuk dalam close friends yang dapat melihat tweet dari pengguna tersebut.

Twitter sudah mulai mengembangkan fitur close friends ini sejak Mei 2022. Kendati sudah memulai uji coba sejak beberapa bulan lalu, Twitter belum merilis fitur ini secara global. 

Fitur lain yang sedang dicoba adalah edit tweet. Diungkap oleh Twitter, fitur ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya. Hal ini akan memudahkan pengguna Twitter untuk mengganti isi cuitan mereka yang sudah tayang.

Edit tweet ini berguna untuk memperbaiki typo, tag yang tertinggal, dan beberapa hal lainnya. Dalam sesi uji coba yang dipublikasikan pada (1/9/2022) kemarin, tweet dapat diedit dalam kurun waktu 30 menit pasca tayang.

Tweet yang sudah diedit akan ditampilkan memiliki ikon, stempel waktu, dan label yang akan membantu pengguna lain mengetahui bahwa tweet tersebut sudah diedit.

"if you see an edited Tweet it's because we're testing the edit button, this is happening and you'll be okay," tulis akun resmi Twitter.

Namun, Twitter mengaku jika fitur ini akan diluncurkan terlebih dahulu pada pengguna Twitter Blue. Para pengguna ‘premium’ ini akan membantu tim Twitter sebelum fitur ini resmi diluncurkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES